Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

2019, Pembiayaan Mobil Baru Adira Finance (ADMF) Susut 15 Persen

Meski pembiayaan mobil baru menyusut, perusahaan meningkatkan pembiayaan mobil bekas.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  17:44 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance (ADMF) mencatatkan penurunan pembiayaan sebesar 15 persen pada tahun lalu.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menuturkan penurunan terbesar terjadi pada segmen kendaraan baru. Meski begitu perusahaan berhasil meningkatkan pembiayaan pada segmen mobil bekas.

"Pembiayaan mobil baru kami mengalami penurunan 15 persen, namun di mobil bekas mengalami peningkatan 6 persen," ujar Hafid  kepada Bisnis, Rabu (19/2/2020).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan mobil baru pada 2019 lalu mencapai 1.026.921 unit. Kinerja ini turun 10,81 persen dari penjualan 2018 yang mencapai 1.151.413 unit.

Hafid tidak merinci besaran penurunan pembiayaan. Meski begitu manajemen Adira Finance tengah menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan pada tahun ini.Salah satu langkah yang disiapkan adalah peningkatan akuisisi nasabah baru dengan jalan jemput bola.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance adira dinamika multi finance
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top