Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Strategi Astra Life Tumbuh 450 Persen dalam 5 Tahun

Saat ini nasabah bancassurance menyumbang 78 persen bisnis Astra Life
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  17:54 WIB
Direktur Astra Life Sri Agung Handayani (kiri) dan Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution dalam peluncuran kerja sama kedua perusahaan pada Rabu (26/2/2020)  -  Bisnis/Arif Gunawan
Direktur Astra Life Sri Agung Handayani (kiri) dan Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution dalam peluncuran kerja sama kedua perusahaan pada Rabu (26/2/2020) - Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Aviva Life (Astra Life) mencatatkan jalur penjualan melalui perbankan atau bancassurance menyumbang 78 persen pendapatan premi perusahaan.

Direktur Astra Life Sri Agung Handayani menjelaskan bisnis yang dijalankan lebih banyak dengan melakukan kolaborasi bisnis. Perusahaan patungan Astra dan Aviva ini menyebutkan selain perbankan, sumber premi perusahaan berasal dari industri keuangan non bank dan pemasaran digital.

"Penjualan kami didominasi dari perbankan atau bancassurance, sekitar 78 persen. Sisanya itu dari financial company, dan juga jalur digital," ujar Sri, kepada Bisnis, Rabu (26/2/2020).

Saat ini, jumlah nasabah Astra Life mencapai 2,2 juta orang. Jumlah nasabah ini tumbuh 450 persen dalam lima tahun terakhir. Pertama kali beroperasi pada 2015 nasabah perusahaan mencapai 400.000 polis.

Sri menyebutkan menjadi bagian keluarga besar Astra membuat pertumbuhan bisnis perusahaan lebih cepat. Saat ini lebih dari 50 persen pelanggan Astra Life berasal dari segmen captive.

"Memang asuransi grup atau kumpulan kami cukup besar, sekitar 50 persen, ditopang dari karyawan Astra Grup juga," ujarnya.

Sementara untuk produk yang paling besar diserap untuk segmen ini yakni asuransi kumpulan serta employee benefit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top