Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tangani Wabah Corona, Tahir Mulai Salurkan Bantuan

Total bantuan terbesar dialokasikan untuk Jakarta.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  12:08 WIB
Penyerahan bantuan dari Tahir dan Mayapada Group untuk lawan virus corona atau Covid-19 di Jakarta, Jumat (27/3/2020) - Bisnis/Maria Elena
Penyerahan bantuan dari Tahir dan Mayapada Group untuk lawan virus corona atau Covid-19 di Jakarta, Jumat (27/3/2020) - Bisnis/Maria Elena

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik grup Mayapada, Dato' Sri Tahir mulai menggelontorkan bantuan penanganan virus corona atau covid-19. Bantuan ini rencananya sebesar Rp52 miliar.

Chairman Mayapada Group ini menyebutkan dampak epidemi virus corona cukup besar, baik terhadap ekonomi maupun sosial masyarakat. Dirinya, melalui Tahir Foundation, berupaya sebaik mungkin untuk dapat menanggulangi epidemi secara benar.

"Bantuan pertama diluncurkan tadi siang di Masjid Istiqlal. Secara langsung bantuan yang akan diserahkan berupa paket sembako, hand sanitizer, dan thermometer. Total bantuan yang disalurkan lewat Masjid Istiqlal senilai Rp 7 miliar," katanya, Jumat (26/3/2020).

 Rinciannya senilai Rp22 miliar dialokasikan untuk wilayah Jakarta, Rp10 miliar untuk Bandung dan sekitarnya, Rp10 miliar untuk Semarang, sedangkan Rp10 miliar untuk wilayah Surabaya.

Sebagai informasi, Tahir sebelumnya menggandeng Bill & Melinda Gates Foundation, Tahir Foundation pada awal Oktober 2019 meluncurkan aksi bantuan untuk penderita HIV/AIDS, malaria, dan tuberkolosis lewat Global Fund.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dato sri tahir
Editor : Anggara Pernando
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top