Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Tangani Corona, CIMB Niaga Gagas Gerakan SolidLawanCovid

Gerakan sosial yang dinamai SolidLawanCovid ini mengajak masyarakat dan karyawan CIMB Niaga untuk bersama-sama berbagi donasi dalam melawan Covid-19.
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. menggagas gerakan sosial ‘SolidLawanCovid’ yang bertujuan membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19) dan mendukung perjuangan para tenaga medis.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan perseroan selalu berkomitmen untuk mendampingi dan berkontribusi bagi Indonesia, termasuk dalam kondisi yang penuh tantangan seperti saat ini.

Dalam krisis kesehatan ini, CIMB Niaga terpanggil untuk berperan aktif mengatasi pandemi Covid-19, sekaligus menggugah kepedulian masyarakat melalui gerakan sosial SolidLawanCovid.

“Salah satu cara terbaik yang bisa kami lakukan saat ini adalah dengan berbuat baik dan saling membantu. Mengawalinya, kami telah menyiapkan dana sebesar Rp1 miliar untuk disalurkan kepada saudara-saudara yang membutuhkan,” kata Tigor dalam siaran pers CIMB Niaga, Kamis (16/4/2020).

Adapun, gerakan sosial yang dinamai SolidLawanCovid ini mengajak masyarakat termasuk juga karyawan CIMB Niaga untuk bersama-sama berbagi donasi guna melawan Covid-19.

Donasi dapat diberikan dalam bentuk uang maupun Poin Xtra dengan cara transfer melalui Go Mobile atau CIMB Clicks ke nomor Rekening CIMB Niaga Peduli 8500-14041-000. Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi melalui QR Code Go Mobile dengan ID: 2020027730395.

Untuk melakukan transfer Poin Xtra, nasabah cukup membuka menu Poin Xtra dari Go Mobile atau CIMB Clicks, lalu memilih transfer poin, kemudian memasukkan rekening CIMB Niaga Peduli, serta nominal poin yang akan ditransfer.

Dalam program ini, 10.000 Poin Xtra bernilai Rp120.000. CIMB Niaga menerima berapapun jumlah Poin Xtra yang disumbangkan.

Tigor menjelaskan CIMB Niaga akan menyalurkan seluruh donasi yang terkumpul kepada lembaga yang bergerak dalam bidang kesehatan, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan sektor informal lainnya yang terdampak Covid-19.

Khusus untuk bidang kesehatan, donasi dialokasikan untuk pembelian alat pelindung diri (APD), alat kebersihan, makanan, maupun vitamin bagi para tenaga medis di rumah sakit yang ditetapkan Pemerintah untuk menangani Covid-19.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kerja keras para pahlawan kemanusiaan pada situasi yang penuh tantangan ini. Mari kita patuhi imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah serta selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga. Saya percaya, kita semua bisa berperan dan berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Tigor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper