Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Avrist Andalkan 3 Produk Tradisional

Ketiga produk tersebut sesuai dengan strategi usaha perusahaan untuk kembali ke jiwa dasar asuransi, yaitu perlindungan
Asuransi Avrist/Istimewa
Asuransi Avrist/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Avrist Assurance memiliki tiga produk asuransi unggulan yang ditawarkan kepada pelanggannya.

Chief Agency Officer Avrist Assurance M. Irsan Zainuddin menjelaskan ketiganya adalah Avrist Prime Protection, SEHATI, dan Avrist Total Care.

"Polis-polis asuransi ini sederhana dan dapat diterima dengan baik di masyarakat. Tidak ada beban dana dan persyaratan tersembunyi, sehingga mudah dicerna. Ini sesuai dengan strategi usaha kami untuk kembali ke jiwa dasar asuransi, yaitu perlindungan," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (22/4/2020).

Dia menjelaskan produk pertama yaitu Avrist Prime Prime Protection merupakan produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan seumur hidup dengan premi yang terjangkau.

Ada sejumlah keunggulan di antaranya faedah kematian berupa 100 persen uang pertanggungan, faedah jatuh tempo berupa 100 persen dari uang pertanggungan, masa bayar yang pasti yaitu 5, 10 atau 20 tahun dengan premi tetap, berbagai manfaat tambahan untuk melengkapi perlindungan dasar, dan masa asuransi sampai tertanggung usia 80 tahun.

Kemudian Avrist SEHATI, yaitu asuransi kesehatan dengan premi terjangkau yang manawarkan berbagai manfaat dan kemudahan saat berobat di Rumah Sakit karena penyakit ataupun karena Kecelakaan tanpa menggunakan uang muka, cukup dengan menunjukkan kartu Avrist Sehati atau dengan cara reimburse.

Keunggulan produk ini adalah perlindungan dengan premi terjangkau, penggantian biaya perawatan di Luar Negeri, penggantian biaya sesuai tagihan Rumah Sakit, fasilitas pelengkap BPJS Kesehatan, dan fasilitas Non Tunai dan Reimbursement.

Kemudian ada pula tanpa Uang Jaminan, Plan Keluarga dengan diskon premi 5 persen, serta fasilitas Best Doctor, di mana nasabah dapat meminta opini kedua dari tenaga medis ahli, dan memiliki 2 pilihan asuransi tambahan yaitu No Claim Bonus (NCB) dan Pembebasan Premi (PW).

Terakhir yaitu Avrist Total Care, yakni produk asuransi jiwa dengan perlindungan terlengkap dengan uang pertanggungan hingga lebih dari 400%. Terdapat 5 perlindungan utama yaitu perlindungan kematian, perlindungan kematian karena kecelakaan, perlindungan penyakit kritis, perlindungan karena cacat dan santunan harian rawat inap.

Produk ini adalah kombinasi dari seluruh benefit asuransi jiwa yang ada di Indonesia, antara lain, proteksi terhadap 111 penyakit kritis, kemudahan pembayaran premi, masa perlindungan yang panjang hingga usia 80 tahun, dan pengembalian 100 persen premi.

Sebelumnya, Avrist Assurance mencatatkan penjualan produk tradisional sepanjang tahun lalu mengalami peningkatan hingga 60 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kontribusi produk asuransi tradisional memberikan kontribusi 90 persen pada pendapatan premi Avrist Assurance, atau sekitar Rp3 triliun (unaudited).

Data perusahaan menunjukkan kinerja tersebut meningkat hampir 60 persen apabila dibandingkan dengan kontribusi produk asuransi tradisional di pendapatan premi 2018 yang senilai Rp1,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper