Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2019, Sun Life Raup Pendapatan Premi Syariah Rp290 Miliar

Selama lima tahun terakhir, Sun Life menunjukkan keseriusannya dalam membangun jalur syariah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 April 2020  |  21:29 WIB
Sun Life - Bisnis.com
Sun Life - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sun Life Financial Indonesia mencatat pendapatan premi lini asuransi syariah senilai Rp290 miliar sepanjang 2019.

Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia, menyatakan perseroan saat ini terus menginisiasi berbagai fitur dan produk syariah yang dapat menjawab berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Untuk periode kuartal I/2020, kami masih melakukan konsolidasi data. Untuk periode hingga akhir 2019, total pendapatan premi bisnis syariah per kuartal akhir 2019 adalah senilai Rp290 miliar," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (29/4/2020).

Dia menjelaskan selama lima tahun terakhir, Sun Life menunjukkan keseriusannya dalam membangun jalur syariah, sekaligus menjadi pelopor di industri asuransi syariah Tanah Air, selain menjadi perusahaan pertama yang memisahkan jalur distribusi syariah dengan konvensional.

Adapun, untuk membantu meningkatkan pemasaran produk syaiah, Sun Life juga sangat serius dalam membekali para tenaga pemasar dengan pemahaman dan sertifikasi secara resmi untuk mendukung kinerja mereka.

Pihaknya juga rutin melakukan edukasi peningkatan literasi keuangan terutama untuk asuransi syariah, serta memberikan edukasi mengenai kemudahan berwakaf melalui produk asuransi syariah.

"Untuk fitur wakaf sendiri Sun Life telah bekerjasama dengan DSN Institute dan Badan Wakaf Indonesia, di mana tenaga pemasar syariah bersertifikasi dan memiliki kompetensi untuk memberikan informasi seputar wakaf asuransi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi pt sun life financial
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top