Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paling Diminati, Ini Cara Pencairan Insentif Kartu Prakerja Lewat OVO  

Ovo menjadi salah satu platform pembayaran digital yang paling banyak digunakan oleh para perserta Kartu Prakerja.
- OVO
- OVO

Bisnis.com, JAKARTA – Platform pembayaran digital Ovo dipilih menjadi salah satu media penyaluran insentif program Kartu Prakerja oleh pemerintah.

Pada pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang pertama dan kedua platform pembayaran digital besutan PT Visionet Internasional ini paling banyak dipilih oleh pendaftar sebagai media penyaluran insentif.

Berdasarkan data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dari total 334.972 pendaftar, sebanyak 45,3 persen diantaranya memilih OVO sebagai media penyaluran insentif. Hal ini menandakan Ovo menjadi yang diminati masyarakat untuk memanfaatkan Kartu Prakerja.

Lalu bagaimana cara mencairkan insentif Kartu Prakerja melalui Ovo?

Dilansir dari situs resmi Ovo, pendaftar program Kartu Prakerja terlebih dahulu harus memasukkan nomor ponsel aktif yang telah terdaftar dalam OVO saat registrasi.

Selain itu, akun Ovo juga harus ditingkatkan menjadi akun OVO Premier dengan cara mengetuk banner  "Upgrade ke Ovo Premier" yang ada di laman utama aplikasi Ovo.

Untuk meningkatkan akun menjadi Ovo premier mudah saja. Pendaftar hanya perlu menyiapkan KTP untuk verifikasi.

Nantinya, para pendaftar juga diminta untuk melakukan swafoto dengan memegang KTP.

Setelah akun berhasil terverifikasi menjadi akun Ovo Premier, pendaftar dapat mengirimkan uang insentif ke rekening masing-masing dengan cara sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi Ovo, pilih menu transfer
  2. Pilih bank yang dituju
  3. Ketik nomor rekening dan nominal uang yang akan ditransfer. Biaya transfer yang dikenakan sebesar Rp2.500 untuk sekali pengiriman uang dari Ovo menuju rekening bank.

Jika pendaftar enggan meningkatkan akun Ovo-nya menjadi akun OVO Premier, insentif hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di platform atau merchant yang bekerjasama dengan Ovo.

Sebagai catatan, insentif yang akan diberikan kepada pendaftar program Kartu Prakerja, yakni insentif pasca-pelatihan sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan, dan insentif survei sebesar Rp50.000 sebanyak tiga kali.

Adapun sebelumnya, Presiden Direktur PT Visionet Internasional Karaniya Dharmasaputra menyatakan jumlah peminat yang mengunduh aplikasinya kian berlipat setelah ditunjuk sebagai mitra program Kartu Prakerja.

"Yang dapat kami sampaikan, respons yang sangat positif tersebut juga terlihat dari jumlah unduhan aplikasi Ovo yang mengalami peningkatan cukup besar," ujarnya kepada Bisnis belum lama ini, tanpa merinci jumlah peningkatan yang dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper