Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Kampanye #dirumahaja Tambah Rekening Bank Mandiri 1.000 per Hari

Melalui layanan yang bernama Online Onboarding, Bank Mandiri telah mendapatkan lebih dari 20.000 nasabah baru sejak awal kampanye #dirumahaja.
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis/Nurul Hidayat
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengembangkan layanan pembukaan rekening secara online agar dapat meningkatkan akses masyarakat pada perbankan dan mendukung program keuangan Inklusif.

Hingga Februari 2020, Bank Mandiri tercatat memiliki lebih dari 26 juta rekening simpanan dengan nominal (bank only) mencapai Rp797 triliun, naik 8,1 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Adapun, melalui layanan yang bernama Online Onboarding, Bank Mandiri telah mendapatkan lebih dari 20.000 nasabah baru sejak awal kampanye #dirumahaja dengan rata-rata pembukaan rekening telah mencapai lebih dari 1.000 rekening per hari.

Layanan ini menjadi inovasi terbaru Bank Mandiri untuk memudahkan proses pembuatan rekening tabungan dengan memanfaatkan web pembukaan rekening online, tanpa harus ke kantor cabang dan tanpa harus download aplikasi. Produk tabungan yang dapat dibuka melalui platform Online Onboarding, yaitu Mandiri Tabungan NOW.

Layanan ini dapat diakses 24 jam setiap hari dengan layanan video call mulai jam 08.00 - 21.00. Masyarakat hanya perlu mengakses link join.bankmandiri.co.id melalui ponsel atau melakukan scan QR code pada website Bank Mandiri, dengan menggunakan Chrome untuk Android dan Safari untuk iOS.

SVP Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri Muhamad Gumilang mengatakan layanan ini merupakan upaya perseroan untuk bisa terus berekspansi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital, di tengah keterbatasan akses masyarakat keluar rumah.

“Inovasi ini sangat memudahkan masyarakat karena akan menghilangkan hambatan jarak dan ruang dalam mendapatkan akses layanan keuangan. Proses pembuatan rekening pun jadi mudah dan siap dinikmati nasabah melalui ponsel masing-masing, dari rumah aja,” katanya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (4/5/2020).

Selain meningkatkan aktivitas komunikasi untuk proses sosialisasi, Gumilang menyebutkan salah satu inisiatif yang dilakukan Bank Mandiri dalam meningkatkan layanan ini adalah dengan memperkuat infrastruktur pendukung, termasuk memperbesar kapasitas video call untuk meningkatkan kenyamanan nasabah.

Dia menambahkan layanan ini akan memberikan sejumlah manfaat, antara lain kemudahan transaksi transfer, pembayaran tagihan, ataupun isi e-Money dengan cara langsung mengaktifkan aplikasi Mandiri Online setelah melakukan pembukaan rekening. Informasi lengkap terkait aplikasi Mandiri Online ini dapat diakses pada www.bankmandiri.co.id

Selain itu, katanya, produk Mandiri Tabungan NOW juga dilengkapi sejumlah fitur mulai dari transaksi menggunakan kartu Mandiri Debit VISA/GPN, layanan e-channel, loyalty fiestapoin dan layanan e-statement.

“Dengan melihat rasio ekspansi saat ini, kami berharap ke depan dapat mencapai 30.000 rekening baru per bulan, terutama dengan dukungan layanan pembukaan rekening online ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper