Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebanyak 112 Kantor Cabang Bank Permata Tutup selama PSBB

Walaupun beberapa kantor cabang ditutup, perseroan dapat mempertahankan jumlah karyawannya di angka 7.860 tanpa mengambil langkah PHK.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  17:30 WIB
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Permata di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Permata di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis PT Bank Permata Tbk. terganggu oleh pandemi virus corona (Covid-19) yang mewabah saat ini.

Manajemen Bank Permata menyebutkan sebanyak 112 dari total 311 kantor cabang tidak beroperasi sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada awal kuartal kedua tahun ini.

"Kami perkirakan jangka waktu penghentian operasional akibat pandemi hanya 1 sampai 3 bulan," katanya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (26/5/2020).

Manajemen melanjutkan pembatasan kegiatan operasional tersebut berdampak tidak lebih dari 25 persen pendapatan. Dengan demikian perseroan pun masih tetap dapat mempertahankan jumlah karyawannya di angka 7.860 tanpa mengambil langkah PHK.

Namun, emiten berkode BNLI ini tidak menampik bahwa penurunan laba bersih bisa lebih dari 75 persen pada periode yang berakhir pada 31 Maret 2020 atau 30 April 2020. Selain karena keterbatasan operasional, potensi penurunan kualitas kredit juga memberi tekanan terhadap keuntungan pemegang saham ini.

"Non-performing loan rentang waktu Maret-April 2020 berkisar 3 persen sampai 5 persen, dengan potensi naik akibat pandemi," jelas perseroan.

Sementara itu, tingkat kecukupan modal perseroan pada rentang Maret sampai April 2020 berkisar pada level 15 persen sampai 20 persen. Angka ini tidak berubah dibandingkan dengan masa sebelum pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata kantor cabang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top