Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mandiri Utama Finance Berikan Keringanan Kredit ke 29.006 Nasabah

Nilai kontrak kredit yang sudah diberikan keringanan itu mencapai Rp1,5 triliun.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  15:51 WIB
Presiden Direktur PT Mandiri Utama Finance (MUF) Stanley Setia Atmadja (kanan) berdiskusi dengan Finance Director Kuki Kadarisman, di sela-sela paparan publik di Jakarta, Rabu (14/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Presiden Direktur PT Mandiri Utama Finance (MUF) Stanley Setia Atmadja (kanan) berdiskusi dengan Finance Director Kuki Kadarisman, di sela-sela paparan publik di Jakarta, Rabu (14/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Mandiri Utama Finance (MUF) menyatakan sampai akhir Mei 2020 lalu, perusahaan pembiayaan di grup Bank Mandiri itu sudah memberikan keringanan kredit kepada 29.006 akun nasabah.

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmaja menjelaskan nilai kontrak kredit yang sudah diberikan keringanan itu mencapai Rp1,5 triliun.

"Program restrukturisasi di MUF realisasinya sudah mencapai 53 persen dari total pengajuan nasabah yang masuk dan kami terima, yaitu sebanyak 29.006 akun dengan nilai sekitar Rp1,5 triliun," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (3/6/2020).

Dia menjelaskan seluruh penerima program relaksasi dari MUF telah memenuhi kriteria dan ketentuan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seluruh proses tahapan dari mulai pengajuan, pemeriksaan data nasabah, sampai pada persetujuan relaksasi ini dilakukan dengan verifikasi ketat oleh perseroan.

Sementara itu, nasabah MUF yang masih membayar dengan lancar masih cukup besar yaitu di atas 90 persen dari total nasabah.

"Total nasabah kami saat ini mendekati angka 400.000, bagi nasabah yang lancar membayar angsuran tidak ada insentif karena memang sudah seharusnya membayarkan cicilan tersebut," ujarnya.

Adapun menurut data OJK, sampai akhir Mei 2020 lalu jumlah nasabah di industri pembiayaan yang mendapatkan keringanan kredit sudah sebanyak 2,42 juta kontrak nasabah, dengan nilai kredit yang mendapat keringanan senilai Rp75,08 triliun. Jumlah ini merupakan akumulasi nasabah dari sebanyak 183 perusahaan pembiayaan terdaftar dan diawasi OJK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance restrukturisasi utang Mandiri Utama Finance
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top