Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuartal I/2020 Jasindo Syariah Tumbuh Hampir 10 Persen

Asuransi Jasindo Syariah (AJS) menyatakan kinerja bisnis perseroan sepanjang kuartal I/2020 masih cukup positif sehingga AJS masih mampu berada di urutan kelima terbesar di industri asuransi syariah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  22:44 WIB
Kantor Asuransi Jasindo Syariah/http://www.jasindosyariah.co.id -
Kantor Asuransi Jasindo Syariah/http://www.jasindosyariah.co.id -

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasindo Syariah menyatakan sampai akhir kuartal I/2020, kinerja bisnis perseroan masih mencatatkan pertumbuhan yang positif.

Direktur Operasional dan Pemasaran Jasindo Syariah Reza Ronaldo menjelaskan di akhir kuartal pertama pihaknya masih meraih pertumbuhan kinerja sebesar 9,7 persen.

"Di kuartal  I/2020 kami masih tumbuh 9,7 persen atau hampir mendekati 10 persen, saat ini kami masih tercatat 5 besar perusahaan asuransi umum syariah di Tanah Air," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (4/6/2020).

Setelah masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia sejak Maret lalu, anak usaha PT Asuransi Jasindo (Persero) mengaku ikut merasakan dampaknya terhadap kinerja perusahaan.

Namun, menurut penilaian Reza, dampak penurunan nya tidak terlalu besar. Adapun nilai pastinya akan diketahui pada awal Juli mendatang saat paparan kinerja kuartal II/2020.

Sementara itu, pendapatan premi dari sisi ibadah haji dan umrah, lanjut Reza porsi dan nilainya juga masih belum terlalu besar.

"Di kami masih sedikit dan nilainya kecil, karena kami tidak pemain utama di asuransi haji. Saat ini total ada 22 perusahaan asuransi yang menjadi rekanan dan bisa dipilih jemaah haji dan umrah," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi syariah asuransi jasindo
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top