Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Bijak Belanja via Kartu Kredit dari Bank Permata

Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram menyebutkan perbankan saat ini telah menyediakan produk transaksi berupa kartu kredit yang bisa membantu masyarakat dalam mengatur arus kas.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  21:47 WIB
Ilustrasi - Lifehacker
Ilustrasi - Lifehacker

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Permata Tbk. melakukan sosialisasi pengelolaan uang keluarga yang baik dalam masa pendemi virus corona.

Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram menyebutkan perbankan saat ini telah menyediakan produk transaksi berupa kartu kredit yang bisa membantu masyarakat dalam mengatur arus kas.

Demi kenyamanan dan kepastian pendapatan pada masa depan, berikut adalah tips sederhana dari Djumriah dalam berbelanja secara pintar dengan kartu kredit, khususnya Permata Kartu Kredit.

Pertama, nasabah harus mampu menyusun anggaran dan skala prioritas belanja. Pastikan daftar belanja yang telah disusun berisi kebutuhan pokok dan perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan dan cukup untuk digunakan untuk satu bulan.

Hal ini membantu kita terhindar dari membeli barang-barang yang tidak diperlukan atau impulsive buying.

Kedua, nasabah harus mampu memaksimalkan setiap keuntungan yang ditawarkan kartu kredit. Setiap jenis kart kredit memiliki keunggulannya masing-masing seperti belanja bulanan di salah satu toko modern sekaligus produknya.

Adapun, PermataHeroCard juga memberikan diskon 20 persen untuk produk segar setiap hari Senin–Kamis di Giant dan Hero yang menguntungkan nasabah berbelanja bulanan menjadi lebih hemat sepanjang tahun.

Selain itu, ada PermataShoppingCard yang memberikan 3 kali Poin Reward untuk transaksi pembelanjaan di seluruh department store dan supermarket, yang bisa ditukarkan menjadi mileage dan e-voucher merchant.

Ketiga, nasbah harus mampu mengontrol pengeluaran belanja. Mengatur cashflow dalam berbelanja merupakan salah satu kunci penting dalam menerapkan smart shopping.

PermataKartuKredit memberikan keringanan transaksi melalui fitur cicilan dengan jangka waktu hingga 24 bulan. Bunga cicilan bisa 0 persen dan biaya admin pun ringan. Kebutuhan terpenuhi segera tapi pembayaran tidak perlu dilakukan sekaligus di depan.

Keempat, nasabah harus mampu disiplin membayar tagihan. Adapun, PermataKartuKredit memberikan layanan Bills to Pay untuk memudahkan pembayaran tagihan bulanan seperti Telkom, PLN, PAM, dan sebagainya di mana pembayarannya sudah otomatis masuk ke tagihan PermataKartuKredit sehingga tidak perlu khawatir lagi lupa bayar dan akhirnya bisa dikenakan biaya keterlambatan pembayaran dari provider.

Selain itu, tagihan bulanan dapat dibayarkan dengan mudah melalui aplikasi PermataMobile X, tidak harus datang ke cabang atau ATM. Di aplikasi ini juga dapat mengajukan cicilan 0 persen hingga 12 bulan, mengajukan dana tunai untuk kebutuhan darurat, serta pengajuan kartu tambahan untuk keluarga.

Kelima, nasabah pun harus mampu memastikan memberikan keamanan transaksi. Perseroan pun menyediakan memiliki fitur Permata Navigator yang memberikan notifikasi langsung di ponsel pengguna segera setelah pembayaran dilakukan.

PermataKartuKredit juga dilengkapi dengan OTP untuk transaksi online dan PIN untuk transaksi langsung di merchant. Hal ini membuat transaksi menggunakan kartu kredit tak hanya dapat dicatat, tetapi terasa lebih aman dan nyaman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata kartu kredit transaksi kartu kredit
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top