Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hanwha Life Perkenalkan Produk Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Hanwha Life memperkenalkan produk asuransi jiwa tradisional seumur hidup terbarunya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  00:09 WIB
Hanwha Life Perkenalkan Produk Asuransi Jiwa Seumur Hidup
Manajemen Hanwha Life bersama MC Indy Barends dalam acara peluncuran Hanwha Golden Life Plan yang dilakukan secara virtual pada awal Juli 2020. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, memperkenalkan produk asuransi jiwa tradisional seumur hidup terbarunya.

Chief Executive Officer CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengungkapkan proteksi menjadi prioritas pada masa pandemi.

“Kami menghadirkan Hanwha Golden Life Plan kepada masyarakat Indonesia yang menginginkan proteksi lebih. Fitur manfaat Hanwha Golden Life Plan memungkinkan perlindungan untuk kondisi finansial keluarga jika terjadi risiko kepada pencari nafkah atau untuk mempertahankan gaya hidup pada usia lanjut,” ujar David melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com pada Senin (20/7/2020).

Chief Agency Officer (CAO) Hanwha Life Insurance Indonesia Djati Sutanto menyebutkan kelebihan Hanwha Golden Life Plan adalah perlindungan menyeluruh melalui perpaduan manfaat hidup dan manfaat meninggal dunia hingga usia 100 tahun.

Dia menjelaskan preminya cukup terjangkau mulai dari Rp280.000 per bulan untuk tertanggung berusia 30 tahun, dengan pilihan masa pembayaran premi 20 tahun.

“Nasabah dapat memilih masa pembayaran premi selama 3, 5, 10, 15 atau 20 tahun dengan minimum uang pertanggungan Rp200 juta,” ungkap Djati.

Chief Technical Officer (CTO) Hanwha Life Insurance Indonesia, RR Francisca Mardina Ruswita memerinci terdapat dua pilihan dalam Hanwha Golden Life Plan, yakni Plan A dan Plan B yang bisa disesuaikan dengan tujuan finansial nasabah.

Hanwha Golden Life Plan A fokus pada manfaat hidup dengan memberikan dana tunai 50 persen dari uang pertanggungan pada usia 70 tahun, sehingga tepat untuk bekal masa pensiun.

Sementara itu, Plan B lebih menitikberatkan untuk melindungi keuangan keluarga dengan memberikan persentase pencairan uang pertanggungan yang lebih besar dalam manfaat meninggal dunia setelah usia 70 tahun.

Dia mengatakan Hanwha Golden Life Plan A dan Plan B sama-sama memberikan manfaat hidup pengembalian premi 100 persen saat tertanggung mencapai usia 65 tahun dan pencairan 50 persen dari uang pertanggungan ketika tertanggung berusia 100 tahun.

Untuk manfaat meninggal dunia, kedua plan memberikan 100 persen dari uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia sebelum usia 65 tahun.

Pada kuartal 1 2020, Hanwha Life mencatatkan total aset Rp2,06 triliun, total investasi Rp1,88 triliun, hasil investasi Rp16,58 miliar, tingkat solvabilitas (RBC) 5.624,15 persen, serta membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp9,08 miliar kepada nasabah.

Sampai dengan 31 Maret 2020 perusahaan memiliki 12 kantor pemasaran dan telah melayani 23.731 polis individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa Hanwha Life
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top