Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Janji Dirut Bumiputera dan Kejelasan Klaim Nasabah dan Digugat Bosowa Soal Kookmin-Bukopin, OJK: Kami Ada Data & Fakta

Berita janji dirut Bumiputera dan kejelasan klaim nasabah jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (22/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  17:55 WIB
Warga memotret logo di kantor cabang asuransi Bumi Putera di Jakarta. Bisnis - Abdullah Azzam
Warga memotret logo di kantor cabang asuransi Bumi Putera di Jakarta. Bisnis - Abdullah Azzam

1. Janji Dirut Bumiputera dan Kejelasan Klaim Nasabah

Sidang Luar Biasa Badan Perwakilan Anggota [SLA BPA] pada 29 Juni 2020 menetapkan direksi baru Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Dalam sidang itu ditetapkan Faizal Karim, sebagai Direktur Utama sekaligus Direktur Keuangan.

Faizal sendiri merupakan veteran di AJB Bumiputera. Pada 2013 ia mengakhiri jabatan sebagai Direktur Keuangan Bumiputera. Kala itu jabatannya tidak berlanjut karena OJK tidak meluluskan Faizal dalam fit and proper test.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Pegawai OJK Ditangkap Terima Suap dari Bukopin, Ini Penjelasan Otoritas

Otoritas Jasa Keuangan angkat bicara atas pemberitaan penetapan tersangka dalam dugaan penyalahgunaan wewenang dalam permasalahan fasilitas kredit di PT Bank Bukopin Tbk. kantor cabang Surabaya.

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Anto Prabowo mengatakan pihaknya menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah. OJK juga akan mendukung serta menghormati proses penegakan hukum terhadap pegawai tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Dituding Rugikan Nasabah, Warganet Nilai Jouska Kelewat Batas

Perusahaan penasihat jasa keuangan Jouska tengah dirundung tudingan negatif dari para pelanggannya.

Berdasarkan cuitan warga Twitter terdapat banyak pelanggan yang dirugikan oleh Jouska. Misalnya saja akun @hanmula milik Aulia Sp.Bucin mencuitkan bahwa korban kerugian mencapai ratusan pelanggan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bosowa Siap Gugat OJK, Disinyalir Mengarahkan Kookmin Ambil Alih Bukopin

Bosowa Corporation siap menguggat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena disinyalir mengarahkan KB Kookmin mengambil alih PT Bank Bukopin Tbk. Otoritas bakal digugat secara materiil dan immateriil.

Komisaris Utama Bosowa Corporation Erwin Aksa menyampaikan pihaknya akan menggugat OJK atas kebijakan Kookmin terhadap Bukopin secara perdata dan peradilan tata usaha negara.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Digugat Bosowa Soal Kookmin-Bukopin, OJK: Kami Ada Data & Fakta

Bosowa Corporation bakal menggugat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena dinilai mengarahkan pengambilalihan pemegang saham pengendali PT Bank Bukopin Tbk. kepada KB Kookmin Bank. Gugatan akan diajukan secara perdata dan peradilan tata usaha negara.

Menjawab gugatan tersebut, Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo menyampaikan bahwa pihaknya tidak mempunyai preferensi calon investor untuk suatu bank sepanjang memiliki komitmen untuk keberlangsungan usaha bank.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK bukopin bosowa ajb bumiputera 1912 Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top