Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Promosikan Produk UMKM Lewat Kantor Cabang Luar Negeri

BNI pun mengoptimalkan keberadaan kantor cabang luar negeri (KCLN) di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London, dan New York untuk memperkenalkan produk-produk UMKM dari Rumah BUMN dan debitur Kredit Usaha Rakyat BNI.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  10:15 WIB
Gedung BNI di Jakarta - dokumen BNI
Gedung BNI di Jakarta - dokumen BNI

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. terus merangkul para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah agar usahanya tetap dapat bertahan. 

BNI pun mengoptimalkan keberadaan kantor cabang luar negeri (KCLN) di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London, dan New York untuk memperkenalkan produk-produk UMKM dari Rumah BUMN dan debitur Kredit Usaha Rakyat BNI.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan BNI merupakan bank dengan mindset global yang tetap memperhatikan keberlangsungan UMKM. Secara khusus, BNI mengirimkan produk-produk UMKM binaannya ke tempat KCLN berada. Produk-produk tersebut kemudian akan dipamerkan di banking hall KCLN agar mendapat perhatian dari nasabah BNI di luar negeri.

“Mayoritas produk yang dipamerkan adalah kerajinan tangan atau biasa disebut kriya. Produk-produk kriya yang ditampilkan adalah produk ramah lingkungan seperti anyaman bambu, peralatan rumah tangga dari batang kelapa, produk kulit, serta wastra Indonesia berupa tenun dan batik. Kriya akan menjadi produk yang tidak hanya indah dipandang, tapi juga bermanfaat bagi pemiliknya,” ujar Meiliana dalam siaran pers BNI, Jumat (14/8/2020)

Selain karena tugas khusus BNI, Meliana menyebutkan upaya tersebut menjadi salah satu penggerak perekonomian.

"BNI pun siap memajukan UMKM dengan memberikan kredit produktif dengan bunga khusus 7,5%. Para pelaku usaha dapat menghubungi sentra usaha kecil ataupun kantor cabang terdekat untuk mengetahui soal ini lebih lanjut," imbuhnya.

Promo Kemerdekaan

Untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dan sebagai bentuk dukungan partisipasi dalam gerakan Bangga Buatan Indonesia, BNI memberikan berbagai promo menarik yang dapat dinikmati nasabahnya.

Dengan kartu debit BNI, kartu kredit BNI, dan kartu BNI Emerald, nasabah bisa mendapat diskon di Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Cottonink, Matahari, Hypermart, Fabelio, Garuda, Citilink, Pegipegi, Tiket.com, Klik Indomaret, dan Pertamina Bright Store.

Nasabah setia BNI juga bisa menikmati hidangan Nusantara di Es Teler 77, Bakmi GM, Bakso Atom, Dua Coffee, dan Tanamera dengan potongan harga spesial serta penawaran spesial lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni perbankan umkm
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top