Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wianto Chen Ditunjuk Jadi Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) mengumumkan telah mengangkat Wianto Chen sebagai presiden direktur.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  04:00 WIB
Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Wianto Chen. - Istimewa
Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Wianto Chen. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) mengumumkan telah mengangkat Wianto Chen sebagai presiden direktur.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis, Wianto merupakan seorang sarjana akuntansi dan praktisi asuransi yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 23 tahun di industri asuransi jiwa dalam berbagai lini pengelolaan perusahaan di level senior manajemen.

Sepanjang karirnya, Wianto telah melakukan berbagai transformasi bisnis, terutama di bidang distribusi keagenan, inovasi pemasaran, maupun pembangunan sumber daya manusia.

Sebelum bergabung bersama Sinarmas MSIG Life, beliau adalah anggota dewan direksi di Generali Indonesia dan pernah memegang jabatan sebagai Group Head Agency, Chief of Marketing, dan terpilih menjadi anggota program kepemimpinan global.

Selama menjabat, Wianto tidak saja berhasil merintis, tetapi juga mengembangkan dan menjadikan kanal distribusi keagenan Generali Indonesia menjadi salah satu dari lima besar perusahaan asuransi jiwa internasional di Indonesia.

Wianto juga berpengalaman di jajaran manajemen perusahaan lokal maupun internasional bersama PT Panin Life Tbk. sebagai VP Chief of Agency dengan melakukan transformasi kanal distribusi keagenan menjadi salah satu kontributor utama dalam pertumbuhan bisnis dan profit perusahaan.

Selain itu, dia juga memimpin pengembangan bisnis secara regional melalui periode pertumbuhan yang signifikan bersama Prudential Indonesia.

Komisaris Sinarmas MSIG Life Toshinari Tokoi menyambut baik bergabungnya Wianto untuk memimpin perusahaan menapaki era baru dan berambisi untuk menjadikan Sinarmas MSIG Life sebagai pelaku asuransi jiwa unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Sinarmas MSIG Life adalah perusahaan yang memiliki kekuatan finansial yang solid dan modal yang besar. Kami memegang komitmen pada masyarakat Indonesia karena pertumbuhan kalangan kelas menengah semakin besar yang dimana akan memperoleh manfaat perlindungan asuransi jiwa seiring dengan peningkatan kesadaran atas perlindungan finansial mereka,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (26/8/2020).

Sementara itu, Wianto mengungkapkan Sinarmas MSIG Life telah membangun diversifikasi lini bisnis dan saluran distribusi dengan baik selama bertahun-tahun.

“Dengan kekuatan finansial yang kami miliki, kami dapat menawarkan produk-produk unggulan mulai dari solusi proteksi, wealth, dan investasi kepada jutaan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Salah satu strategi utama Sinarmas MSIG Life adalah mempercepat inovasi digital untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perusahaan dalam melayani nasabah individu maupun korporat dengan proses yang lebih cepat dan sederhana.

“Upaya ini kami tingkatkan supaya nasabah kami dapat mengakses layanan Sinarmas MSIG Life kapan saja, di mana saja.”

Perseroan juga berencana untuk meningkatkan dan menggiatkan aktivitas pada kanal-kanal distribusi dengan merekrut tenaga pemasar terbaik dengan produktivitas tinggi dan berorientasi pada kebutuhan nasabah.

Sinarmas MSIG Life akan menyediakan fasilitas pengembangan dan pelatihan sehingga mereka memiliki peluang untuk mengembangkan karier dan menjadi entrepreneur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas msig life
Editor : Herdiyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top