Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jawab Tantangan Pandemi, Zurich Indonesia Luncurkan Unit-Linked Baru

Budi Darmawan, Chief Distribution Officer PT Zurich Topas Life, mengatakan produk ini merupakan upaya menjawab tantangan yang diakibatkan pandemi Covid-19.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 10 September 2020  |  17:15 WIB
Zurich Insurance Indonesia
Zurich Insurance Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Zurich Topas Life meluncurkan Zurich Smart Care yang merupakan proteksi pintar untuk membantu masyarakat Indonesia mengelola risiko kesehatan dan keuangan.

Budi Darmawan, Chief Distribution Officer PT Zurich Topas Life, mengatakan produk ini merupakan upaya menjawab tantangan yang diakibatkan pandemi Covid-19. Pasalnya, risiko kesehatan yang menjadi kekhawatiran dari masyarakat Indonesia, bukan hanya bersifat fisik, tetapi juga pada mental, sosial, dan finansial.

Hal ini terbukti dengan banyak masyarakat Indonesia yang tidak siap menghadapi pandemi saat ini dan keuangannya terganggu, karena penyakit atau pendapatannya berkurang.

"Dalam perencanaan keuangan, investasi dan asuransi disarankan 20% dari penghasilan. Zurich Smart Care dapat menjadi solusi untuk membantu masyarakat mendapatkan proteksi jiwa dan kesehatan, sekaligus berinvestasi untuk masa depan," jelas Budi dalam keterangannya, Kamis (10/9/2020).

Zurich Smart Care merupakan produk asuransi jiwa unit-linked yang memberikan manfaat perlindungan seumur hidup dan kesempatan berinvestasi.

Budi menekankan bahwa hampir seluruh Premi Dasar dari Zurich Smart Care digunakan untuk manfaat perlindungan, sehingga nasabah bisa mendapatkan manfaat perlindungan yang optimal. Namun, seperti produk unit-linked pada umumnya, nasabah juga diberi keleluasaan untuk menentukan alokasi proteksi dan investasi sesuai dengan kebutuhannya.

“Di luar risiko yang kita hadapi saat ini, setiap orang juga memiliki risiko kehidupan yang bisa terjadi kapan saja seperti sakit, sakit kritis, kecelakaan, dan meninggal dunia. Apalagi, menurut Mercer Marsh Benefit yang melakukan survei biaya kesehatan di seluruh dunia, di Indonesia setiap tahun rata rata kenaikan biaya kesehatan mencapai 10%-11% per tahun," tambahnya.

Oleh karena itu, Budi menjelaskan bahwa sangat penting bagi masyarakat untuk memiliki proteksi asuransi seperti Zurich Smart Care, demi mempersiapkan biaya-biaya kesehatan darurat di masa depan.

"Zurich Smart Care dilengkapi dengan manfaat proteksi tambahan untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis dan pembebasan pembayaran premi, asuransi tambahan hospital and surgical yang baru Zurich MediCare, dengan keunggulan manfaat rawat inap sesuai tagihan pada semua pilihan plan, masa pertanggungan sampai usia 100 tahun, dan batas manfaat tahunan hingga Rp30 miliar," ujarnya.

Sekadar informasi, Premi Dasar Zurich Smart Care sudah dialokasikan ke dalam nilai investasi mulai tahun pertama. Sementara nasabah bisa mendapatkan manfaat apabila meninggal dunia sebesar 100% Uang Pertanggungan ditambah manfaat investasi (jika ada), atau Manfaat Investasi (jika ada) saja apabila Pemegang Polis hidup hingga akhir Masa Asuransi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi unit linked zurich insurance
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top