Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukopin Beri Masyarakat Edukasi Layanan Laku Pandai

Laku Pandai Bank Bukopin merupakan penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank) yang didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.
Bank Bukopin/Sumber: Laman Web Bosowa
Bank Bukopin/Sumber: Laman Web Bosowa

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, PT Bank Bukopin Tbk. kembali memberikan edukasi layanan yang memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan, khususnya layanan laku pandai

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono mengatakan Laku Pandai Bank Bukopin merupakan penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank) yang didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

“Dengan adanya layanan Laku Pandai, Bank Bukopin menerapkan strategi bisnis Bank yang sekaligus dapat dijadikan peluang usaha bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan, yaitu dengan menjadi mitra bisnis Bank Bukopin, di mana pihak yang bekerja sama dengan Bank Bukopin disebut sebagai agen b-tunai,” ujar Rivan dalam siaran pers Bank Bukopin, Kamis (25/9/2020).

Adapun edukasi kali ini diadakan di Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Cianjur, Jawa Barat H. Herman Suherman, Camat Cianjur Latip Riswan, Kepala Desa Cianjur M. Agus S, dan Branch Manager Bank Bukopin Sukabumi Epik Zulfaidin.

Rivan menyebutkan, target dari kegiatan edukasi ini adalah para agen b-tunai baik yang telah bergabung maupun para agen baru yang masih unbanked. Ke depan dengan adanya para agen b-tunai baru, maka diharapkan juga dapat menambah jumlah nasabah tabungan rakyat Bank Bukopin.

Branch Manager Bank Bukopin Sukabumi Epik Zulfaidin mengatakan perseroan optimistis yakin kegiatan seperti ini cukup efektif untuk memperkenalkan layanan Laku Pandai kepada para agen di Cipanas dan sekitarnya.

"Pemerintah Kabupaten setempat turun langsung melakukan sosialisasi dan edukasi sehingga ada rasa percaya dari para agen untuk memasarkan produk Laku Pandai, khususnya di daerah tempat tinggalnya,” ujar Epik.

Epik menambahkan para agen b-tunai dapat melayani transaksi keuangan yang dibutuhkan masyarakat, seperti pembelian dan pembayaran PLN, PDAM, pulsa ponsel, multifinance, pajak kendaraan bermotor melalui fitur Samolnas (Samsat Online Nasional),

Secara nasional, per Agustus 2020 jumlah agen laku pandai perseroan saat ini mencapai 2.766 agen. Penyebaran agen laku pandai sudah terbentuk di seluruh cabang Bank Bukopin seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper