Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hentikan 2 Komisaris, BRI Syariah Ubah Susunan Pengurus Jelang Merger

Rapat tersebut telah memutuskan untuk mengakhiri masa jabatan Komisaris Utama BRI Syariah Parman Nataatmadja dan komisaris independent Ernie Tisnawati Sule.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 05 November 2020  |  18:30 WIB
Direktur Utama BRIsyariah Ngatari (tengah) usai paparan dalam public expose yang digelar hari ini (5/11/2020).  - Dokumentasi BRI Syariah
Direktur Utama BRIsyariah Ngatari (tengah) usai paparan dalam public expose yang digelar hari ini (5/11/2020). - Dokumentasi BRI Syariah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BRIsyariah Tbk. mengubah susunan komisaris dalam rapat umum pemegang saham luar biasa yang digelar pada hari ini (5/11/2020).

Mata acara rapat yakni perubahan susunan pengurus perseroan. Mata acara rapat berdasarkan Pasal 20 ayat 12 anggaran dasar perseroan, yang mengatur bahwa anggota dewan komisaris perseroan diangkat oleh Rapat Umum Pemegang Saham, dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 27/POJK.03/2016 tentang penilaian kemampuan dan kepatutan bagi pihak utama lembaga jasa keuangan.

Rapat tersebut telah memutuskan untuk mengakhiri masa jabatan Komisaris Utama BRI Syariah Parman Nataatmadja dan komisaris independent Ernie Tisnawati Sule.

Selanjutnya, susunan komisaris baru BRI Syariah akan tetap memberikan pengelolaan yang optimal bagi seluruh nasabah dan pemangku kepentingan serta berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangan tenaga, pikiran, dan kontribusi yang diberikan Bapak Parman Nataatmadja selama menjadi Komisaris Utama BRI Syariah dan Ibu Ernie Tisnawati Sule sebagai Komisaris Independen," terang Komisaris BRIsyariah Eko Suwardi dalam RUPSLB.

Sementara itu, susunan direksi PT Bank BRIsyariah Tbk. tidak mengalami perubahan. Ngatari tetap memimpin jajaran direksi sebagai Direktur Utama, bersama Direktur Bisnis Komersil Kokok Alun Akbar, Direktur Bisnis Ritel Fidri Arnaldy, Direktur Operasional Fahmi Subandi, serta Direktur Kepatuhan Yana Soeprianan.

Berikut ini susunan lengkap pengurus BRI Syariah:

Dewan Pengawas Syariah:
KH Didin Hafidhuddin (ketua)
M. Gunawan Yasni (anggota)

Dewan Komisaris:
Eko Suwardi (komisaris independen)
Sutanto (komisaris)

Direksi:
Ngatari (Direktur Utama)
Fahmi Subandi (Direktur Operasional)
Fidri Arnaldy (Direktur Bisnis Ritel)
Kokok Alun Akbar (Direktur Bisnis Komersil)
Yana Soeprianan (Direktur Kepatuhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan perbankan syariah bri syariah emiten bank
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top