Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank DBS dan Manulife Luncurkan Produk Investasi Properti Sekaligus Proteksi

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan, dengan MDIREAPD, nasabah Bank DBS Indonesia dapat melakukan diversifikasi aset propertinya dengan tetap menikmati perlindungan asuransi jiwa.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 10 November 2020  |  14:56 WIB
Nasabah tengah antre ATM DBS Bank - Bloomberg.com
Nasabah tengah antre ATM DBS Bank - Bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia meluncurkan Manulife Dana Investasi Real Estat Asia Pasifik Dollar (MDIREAPD) untuk memenuhi kebutuhan proteksi dan investasi para nasabah di tengah kondisi pandemi.

MDIREAPD merupakan sebuah pilihan dana investasi khusus untuk produk unit-linked yang ditempatkan di sektor properti Asia Pasifik.

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan, dengan MDIREAPD, nasabah Bank DBS Indonesia dapat melakukan diversifikasi aset propertinya dengan tetap menikmati perlindungan asuransi jiwa. Produk ini memberikan kesempatan kepada nasabah untuk mendapatkan benefit dari beragam jenis aset real estate, fungsi dan lokasi properti di seluruh kawasan Asia Pasifik dengan jumlah modal awal yang fleksibel.

Apalagi, Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan angka pertumbuhan ekonomi Indonesia terkontraksi hingga minus 5,32% pada kuartal II/2020. Setidaknya, ada tujuh sektor dari 17 sektor lapangan usaha, yang masih tumbuh positif secara tahunan. Sektor real estate atau properti dan jasa keuangan adalah dua sektor yang termasuk dalam pertumbuhan positif di tengah pandemi.

“Nasabah menggali beragam cara untuk mengoptimalkan perencanaan keuangan mereka guna menghadapi pasar yang semakin bergejolak dan ketidakpastian saat ini," katanya seperti dikutip dalam rilis, Selasa (10/11/2020).

Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia tetap berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan finansial keluarga Indonesia yang terus berubah.

"Kami menawarkan MIDREAPD sebagai cara bagi nasabah unit-linked kami untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan di sektor properti di Asia Pasifik dan menjaga tujuan keuangan dan impian-impian masa depan mereka berjalan sesuai dengan yang diharapkan," katanya.

Saat ini, pilihan dana investasi unit link MDIREAPD tersedia pada produk asuransi MiTreasure Optimax Protection (MiTOP). Produk MiTOP merupakan solusi yang memberikan manfaat perlindungan jiwa menyeluruh, serta perencanaan peninggalan berharga bagi orang terkasih.

Produk ini memberikan manfaat tutup usia dan investasi yang saling melengkapi. Ketika tutup usia, nasabah akan mendapatkan Nilai Pertanggungan secara otomatis serta Nilai Polis akan menyesuaikan dengan nilai investasi yang terbentuk. MDIREAPD mulai dipasarkan sejak 12 Oktober 2020.

Sejak kerja sama yang terjalin di 2016, Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia telah menghadirkan beragam rangkaian produk, mulai dari unit link, asuransi jiwa, hingga asuransi kesehatan, memenuhi beragam kebutuhan finansial keluarga Indonesia. MiTreasure Optimax Protection (MiTOP) diluncurkan pada 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi perbankan dbs manulife indonesia
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top