Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bingung Cari Bank atau Jasa Keuangan Lain Terdekat? OJK Punya Aplikasi Lokasiku

Lokasiku merupakan aplikasi online berbasis teknologi geospatial yang berfungsi sebagai penyedia informasi layanan akses keuangan pertama di Indonesia.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 16 November 2020  |  10:13 WIB
Aplikasi Lokasiku - dokumen OJK
Aplikasi Lokasiku - dokumen OJK

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merilis Aplikasi Online Titik Akses Penyedia Jasa Keuangan (Lokasiku) pada hari penutupan Bulan Inklusi Keuangan 5 November 2020.

Aplikasi ini adalah hasil kerja sama dengan Asian Development Bank (ADB). Berdasarkan keterangan resmi OJK, Senin (16/11/2020), Lokasiku merupakan aplikasi online berbasis teknologi geospatial yang berfungsi sebagai penyedia informasi layanan akses keuangan pertama di Indonesia.

Lokasiku memiliki tujuan sebagai media penyedia informasi titik akses layanan keuangan terdekat dengan berbasis teknologi geospatial, meningkatkan akses dan penggunaan produk atau layanan keuangan oleh masyarakat, dan mendukung program penyaluran bantuan sosial pemerintah.

Aplikasi ini tersedia dua versi, yaitu mobile dan website. Untuk versi mobile, Lokasiku bisa diunduh di Apple Store dan Google Play gratis.

Adapun, fitur yang ditawarkan oleh Lokasiku yaitu pertama, menyediakan informasi lokasi titik akses layanan keuangan terdekat.

Kedua, pencarian lokasi titik akses layanan keuangan berdasarkan kategori lembaga jasa keuangan, kategori produk atau layanan, dan kategori sektor jasa keuangan.

Ketiga, menyediakan informasi rinci terkait titik akses layanan keuangan, dan keempat, yaitu menyediakan informasi petunjuk arah menuju titik askes layanan keuangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK aplikasi kantor cabang jasa keuangan
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top