Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OCBC NISP Salurkan Kredit Khusus Wanita, Plafon Pinjaman Sampai Rp15 Miliar

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan basis pengusaha perempuan terbesar di dunia. Data BI menyebutkan lebih dari 60% dari total 57,83 juta UMKM Indonesia dijalankan oleh pengusaha perempuan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 25 November 2020  |  12:33 WIB
Petugas berbincang dengan nasabah di kantor cabang PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Petugas berbincang dengan nasabah di kantor cabang PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Bank OCBC NISP menyediakan pendanaan khusus hingga Rp15 miliar bagi pengusaha perempuan untuk mengembangkan bisnis melalui program #TAYTB Women Warriors.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan basis pengusaha perempuan terbesar di dunia. Data Bank Indonesia menyebutkan, lebih dari 60% dari total 57,83 juta UMKM Indonesia dijalankan oleh pengusaha perempuan.

Bank OCBC NISP berkomitmen untuk memberdayakan kelompok pengusaha perempuan agar dapat terus mengembangkan usaha dan mengambil peran yang lebih besar untuk berkontribusi pada ekonomi, sosial dan lingkungan. Hal ini melihat besarnya potensi kontribusi pengusaha perempuan pada perekonomian Indonesia, serta kesadaran akan tantangan yang mereka hadapi.

"Dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa, Bank OCBC NISP menginisiasi Program #TAYTB Women Warriors yang menghadirkan solusi menyeluruh, termasuk solusi manage, grow dan live," terangnya dalam siaran pers, Rabu (25/11/2020).

Melalui #TAYTB Women Warriors, Bank OCBC NISP menghadirkan solusi mengelola keuangan dengan mudah, aman, dan nyaman melalui solusi digital untuk transaksi pribadi dan bisnis, satu solusi layanan dan pelaporan elektronik, layanan kartu kredit, debit online, dan laporan SPT.

Bank OCBC NISP juga memberikan solusi keuangan melalui pendanaan Rp500 juta sampai dengan Rp15 miliar dengan suku bunga kredit dan berbagai kondisi menarik. Adapun, Bank juga menghadirkan solusi non-keuangan yang membantu menjalankan dan mengembangkan bisnis secara efektif, serta peningkatan kemampuan dan kualitas diri dengan membangun komunitas dan program edukasi.

Melalui program #TAYTB Women Warriors, Bank OCBC NISP menyediakan program khusus yang tidak hanya membantu pengusaha perempuan untuk mengelola dan mengembangkan bisnisnya, melainkan juga memberi dukungan berupa kegiatan edukasi dan komunitas pengusaha perempuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

"Peluncuran program #TAYTB Women Warriors ini selaras dengan komitmen Bank OCBC NISP untuk menjalankan layanan perbankan yang bertanggung jawab (responsible banking). Dengan solusi yang lebih dari sekedar dukungan finansial (beyond banking), kami berharap program #TAYTB Women Warriors dapat menjawab tantangan yang dihadapi pengusaha perempuan dan turut mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan perbankan kredit umkm ocbc nisp
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top