Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Saham Bukopin (BBKP) Melesat Sebulan Terakhir, Manajemen Beri Respons

Pada perdagangan Rabu (30/12/2020) saham BBKP ditutup pada level 575. Jika dibandingkan harga sebulan terakhir, saham Bukopin melesat 102,46 persen.
Bank Bukopin/Bisnis.com
Bank Bukopin/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Harga saham PT Bank Bukopin Tbk. sebulan terakhir ini terbang hingga lebih dari 100 persen.

Pada perdagangan Rabu (30/12/2020) saham BBKP ditutup pada level 575 atau melemah 5,74 persen dibandingkan dengan harga pada penutupan perdagangan kemarin. Namun, jika dibandingkan harga sebulan sebelumnya, saham Bukopin melesat 102,46 persen.

Manajemen Bukopin pun memberikan tanggapan terhadap kenaikan harga saham perseroan. Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (29/12/2020) mengenai hasil public expose, perseroan menyampaikan kenaikan harga tersebut salah satunya dipengaruhi masuknya KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali tunggal dengan kepemilikan 67 persen.

"Hal ini menjadi bukti bahwa dengan masuknya KB Kookmin Bank Co.,Ltd menjadi Pemegang Saham Pengendali Tunggal Perseroan dinilai oleh publik sangat positif dan dipercaya publik bahwa ke depannya perseroan akan menjadi bank yang jauh lebih baik dengan dukungan KB," demikian pernyataan dari manajemen Bukopin.

Perseroan pun menyatakan sangat menyambut kenaikan harga saham ini, meskipun dalam saat tertentu mekanisme pasar akan terjadi, sehingga akan tercapai kestabilan harga yang sesuai dengan kondisi.

Manajemen Bukopin juga menyampaikan harapan terhadap dukungan para pemegang saham, termasuk investor ritel.

"Kami tentu berharap dukungan pemegang saham termasuk pemegang saham ritel tetap mendukung kami dalam melakukan transformasi, sehingga ke depannya dapat memberikan yang terbaik bagi seluruh stakeholder."

Pascamasuknya KB Kookmin sebagai PSP, Bukopin juga membidik untuk bisa masuk ke daftar 10 bank besar di Tanah Air pada 2025.

"Bukopin di bawah kepemilikan dan dukungan KB bercita-cita menjadi 10 bank teratas di Indonesia pada tahun 2025," demikian informasi yang disampaikan oleh manajemen Bukopin.

Perseroan melihat pasar perbankan Indonesia menghadapi momentum pertumbuhan yang besar dalam hal volume dan profitabilitas. Aspirasi perusahaan adalah untuk membalikkan keadaan dan mencapai tujuan yang tinggi.

KB Kookmin Bank juga bercita-cita mengubah Bukopin menjadi salah satu bank paling sukses dan menciptakan nilai di Indonesia.

"Strategi awal 5 tahun kedepan menggambarkan tindakan dengan ambisi yang berani dalam pendapatan, pertumbuhan nilai dan pengembalian modal bagi pemegang saham, serta komitmennya terhadap perekonomian Indonesia dan masyarakat," tambah manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper