Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OCBC NISP Siapkan Dana Internal Lunasi Obligasi Jatuh Tempo Rp877 Miliar

OCBC NISP memiliki obligasi jatuh tempo pada kuartal II dan III tahun ini senilai total Rp877 miliar.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  12:21 WIB
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk. bersiap melunasi obligasi jatuh tempo pada 2021 yang bersumber dari dana internal. Perseroan tercatat memiliki obligasi jatuh tempo pada kuartal II dan III tahun ini senilai total Rp877 miliar.

Jumlah tersebut berasal dari obligasi berkelanjutan II tahap IV tahun 2018 seri B sebesar Rp535 miliar yang jatuh tempo pada 10 April 2021. Serta, obligasi berkelanjutan III tahap I tahun 2019 seri C sebesar Rp342 miliar yang jatuh tempo pada 6 Juli 2021.

Direktur Bank OCBC NISP Hartati mengatakan perseroan telah menyiapkan dana untuk pelunasan obligasi jatuh tempo pada semester awal ini. Dana pelunasan obligasi bersumber dari dana internal.

"Bank akan menggunakan dana internal untuk pelunasan obligasi yang akan jatuh tempo," katanya kepada Bisnis pada pekan lalu.

Lebih lanjut, perseroan juga terbuka dengan kemungkinan penerbitan surat utang sebagai salah satu upaya diversifikasi sumber pendanaan yang realisasinya disesuaikan dengan kondisi pasar.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), total obligasi korporasi yang akan jatuh tempo pada 2021 adalah sebanyak Rp93,006 triliun.

Perinciannya, sebanyak 61 seri surat utang senilai Rp41,29 triliun akan jatuh tempo pada semester I/2021. Sementara itu, 104 seri obligasi senilai Rp51,71 triliun akan jatuh tempo pada paruh kedua 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi ocbc nisp pendanaan emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top