Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA (BBCA) Sediakan Duit Capex Rp5,2 Triliun, Untuk Apa Saja?

BCA menyatakan akan terus berinovasi menyiapkan berbagai inisiatif untuk mendukung kebutuhan nasabah terkini.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  12:22 WIB
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. pada tahun ini menganggarkan belanja modal atau capital expenditure sekitar Rp5,2 triliun pada tahun ini.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan sebagian besar capex dialokasikan untuk IT, digitalisasi perbankan, dan pengembangan jaringan kantor cabang.

Baru-baru ini, BCA memperkenalkan fitur Lifestyle sebagai terbaru di BCA Mobile. Dalam fitur tersebut, nasabah dapat mencari, memesan, dan membayar tiket pesawat, tiket kereta, hotel, dan berbagai voucher untuk kebutuhan game.

Fitur Lifestyle melengkapi fitur-fitur di BCA Mobile dalam menjangkau kebutuhan nasabah melalui tren digitalisasi saat ini. Fitur-fitur unggulan lain seperti Buka Rekening Baru, Cardless atau Tarik dan Setor Tunai Tanpa Kartu ATM, Transfer Virtual Account, Pengaturan Limit transaksi dan Blokir Kartu, hingga Pengisian Saldo Flazz (khusus ponsel Android dengan fitur NFC).

"Kami mencermati bahwa pengembangan layanan digital akan menjadi kunci bisnis perbankan dan transaksi nontunai akan terus meningkat di masa yang akan datang. BCA menawarkan beragam fitur terbaru digital banking dalam rangka mempermudah nasabah saat bertransaksi perbankan," katanya saat dihubungi pada akhir pekan lalu.

Ke depannya, perseroan memperkirakan akan lebih banyak lagi transaksi non-tunai dan tanpa kartu yang akan menjadi bagian signifikan dalam kehidupan normal baru.

BCA akan terus berinovasi menyiapkan berbagai inisiatif untuk mendukung kebutuhan nasabah terkini.

Selain inovasi digital, BCA berkomitmen tinggi untuk melakukan pemutakhiran dan menjaga security system dalam aktivitas operasional bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca capex teknologi informasi Digital Banking
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top