Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akui Penempatan 6 Bankir di Bank Banten, Begini Penjelasan BRI

Kabarnya enam bankir ini melakukan technical assistance untuk memberikan pandangan tentang langkah yang perlu diambil manajemen dalam rangka penyehatan Bank Banten.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  16:07 WIB
PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS). - Dok. Bank Banten
PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS). - Dok. Bank Banten

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengakui ada penempatan enam bankir dari perseroan yang berkantor di PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. untuk melakukan technical assistance.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan BRI selalu terbuka dan aktif dalam menjalin berbagai kerja sama dengan berbagai pihak.

"Kami pun aktif di industri perbankan, yang dalam hal ini kerjasama dengan bank umum, bank syariah dan BPD," katanya kepada Bisnis, Selasa (26/1/2021).

Meski demikian, Aestika tak begitu banyak menjelaskan kebutuhan penempatan bankir dari BRI tersebut.

Adapun, kabarnya enam bankir ini melakukan technical assistance untuk memberikan pandangan tentang langkah yang perlu diambil manajemen dalam rangka penyehatan Bank Banten.

Direktur Utama Bank Banten Fachmi Bagus Mahesa masih belum menjawab permintaan konfirmasi dari Bisnis.

Adapun, belum lama ini, emiten berkode BEKS ini pun mendapatkan penempatan dana dari Sinarmas Group dan Bangkok Bank untuk mendukung likuiditas perseroan.

Sebagaimana perbankan pada umumnya, dukungan penempatan dana dalam bentuk interbank call money atau instrumen keuangan lainnya oleh institusi perbankan merupakan salah satu komponen dalam bauran pendanaan bank. Demikian pula bagi Bank Banten, hal tersebut tentu akan membantu ketahanan likuiditas Bank.

"Dengan adanya komitmen penuh dari Pak Gubernur, khususnya dengan partisipasi Pemprov Banten dalam PUT VI, tentunya hal tersebut berdampak signifikan terhadap ketahanan institusi Perseroan serta direspon positif oleh segenap nasabah dan mitra kerja Perseroan," kata Fahmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan modal Bank Banten
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top