Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Halo Nasabah, Ini Info Penting Layanan Bank Syariah Indonesia usai Efektif Merger

Mulai 1 Februari 2021 dan seterusnya, Bank Syariah Indonesia secara hukum resmi tercatat dan mulai beroperasi. Proses roll out integrasi operasional dan layanan dimulai.
Karyawan melanyani nasabah yang melakukan transaksi di PT Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis
Karyawan melanyani nasabah yang melakukan transaksi di PT Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kemarin meresmikan lahirnya entitas baru yakni PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Hal ini sekaligus menandai penggabungan tiga bank syariah BUMN, yakni PT Bank BRIsyariah Tbk., PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah, telah efektif sejak 1 Februari 2021.

Dikutip dari laman resmi Mandiri Syariah pada Selasa (2/2/2021), pada tanggal tersebut dan seterusnya, Bank Syariah Indonesia secara hukum resmi tercatat dan mulai beroperasi. Proses roll out integrasi operasional dan layanan dimulai.

Tiga kantor cabang pilot terintegrasi siap melayani nasabah dari ketiga bank peserta penggabungan untuk layanan basic servicing.

Basic servicing untuk nasabah dari ketiga bank peserta penggabungan di antaranya tarik tunai, setoran tunai, pemindahbukuan, akses data nasabah, cek riwayat transaksi & saldo, penutupan rekening, cetak buku tabungan, dan pembukaan rekening baru Bank Syariah Indonesia.

Tiga kantor cabang pilot tersebut yakni pertama, Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Hasanudin (Ex-Bank Syariah Mandiri) yang berlokasi di Jl. S. Hasanudin No. 57 Jakarta Selatan (021) 2701515, 2701505.

Kedua, Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat (Ex-BNI Syariah) yang berlokasi di Jalan Arteri Kelapa 2 No.40A RT/RW 013/001 Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11550 Telp : 021-22123271, 22123785 Fax : 021-22538592.

Ketiga, Bank Syariah Indonesia KC Tangerang BSD City (Ex-BRI Syariah) Ruko Tol Boulevard Blok D, No.20-21 Jl Pahlawan Seribu, Kel. Rawa Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan. Telp. 021-53156565.

Di luar dari tiga kantor cabang pilot tersebut, nasabah Bank BRISyariah, Bank Syariah Mandiri, dan Bank BNI Syariah tetap dapat menikmati produk dan layanan seperti biasa secara optimal di cabang masing-masing (cabang bank asal dari setiap nasabah).

Demi kelancaran transaksi dan kenyamanan nasabah, perseroan mengimbau selama periode roll-out dari tanggal 01 Februari 2021 sampai dengan 31 Oktober 2021, bila harus melakukan transaksi di kantor cabang, nasabah tetap bertransaksi di cabang bank masing-masing (bank asal).

Sampai akhir Februari 2021 di samping tiga kantor cabang pilot di atas, akan ada tambahan 15 kantor cabang pilot yang sudah terintegrasi yang siap melayani nasabah dari ketiga Bank Peserta Penggabungan dan akan diinformasikan lebih lanjut.

Periode integrasi secara bertahap pada 15 Februari 2021 sampai dengan 30 Oktober 2021. Nasabah akan secara bertahap dihubungi untuk melakukan migrasi ke Bank Syariah Indonesia sesuai dengan integrasi secara bertahap pada operasional cabang, layanan, dan produk.

Pada 1 November 2020, Bank Syariah Indonesia dijadwalkan telah terintegrasi secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper