Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BJB (BJBR) Pede Kinerja Makin Moncer Tahun Ini

Kinerja fungsi intermediasi perseroan tahun lalu masih cukup baik, bahkan kredit tumbuh positif di tengah kontraksi industri perbankan.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  18:26 WIB
Kantor Bank BJB - bankbjb.co.id
Kantor Bank BJB - bankbjb.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. meyakini ekspansi kredit tahun ini akan lebih agresif.

Ast. Vice President Investor Relations Bank BJB Devi Fajar Nugraha mengatakan kinerja fungsi intermediasi perseroan tahun lalu masih cukup baik, bahkan kredit tumbuh positif di tengah kontraksi industri perbankan.

"Tahun ini, kinerja tersebut masih akan tetap berlanjut. Tahun lalu saja kami masih tumbuh positif. Hanya targetnya belum bisa kami sampaikan, masih menunggu persetujuan OJK," katanya kepada Bisnis, Senin (1/3/2021).

Dia menjelaskan kondisi ekonomi tahun ini sudah mulai tampak membaik. Penyebaran virus corona tampak terkendali, serta upaya vaksinasi sudah semakin gencar. Perseroan pun memiliki kecukupan modal dan likuiditas yang cukup untuk melanjutkan kinerja positif tahun ini.

Dia menyampaikan suku bunga kredit perseroan juga mengikuti suku bunga acuan bank Indonesia, sehingga mampu menstimulasi permintaan kredit lebih baik lagi tahun ini.

Berdasarkan laporan kuartal ketiga 2020, emiten berkode BJBR ini mencatatkan pertumbuhan kredit 8,7 persen secara tahunan, yang ditopang dari segmen konsumer, mikro, dan komersial.

Kualitas kredit pun masih terjaga dengan rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) di 1,5 persen. Rasio kecukupan modal berada pada 16,6 persen, dengan rasio pinjaman terhadap simpanan (loan to deposits ratio/LDR) di 78,37 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb bpd kinerja bank emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top