Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Home Credit & AHAP Luncurkan MyLifeCOVER, Asuransi Mulai Rp400.000 per Tahun

MyLifeCOVER merupakan produk asuransi yang disediakan oleh Asuransi Harta Aman Pratama yang dapat diakses melalui aplikasi My Home Credit. Produk itu memberikan proteksi selama satu tahun.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  18:28 WIB
Home Credit Indonesia - Istimewa
Home Credit Indonesia - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan multiguna PT Home Credit Indonesia bekerja sama dengan penyedia jasa asuransi PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk. dalam memasarkan proteksi jiwa MyLifeCOVER. Produk asuransi itu memiliki premi mulai Rp399.000 dengan jaminan perlindungan hingga Rp50 juta.

Head of Payments & Value-Added Services Home Credit Indonesia Randy Pragustio Priantoro menjelaskan bahwa digitalisasi dalam berbagai sektor perekonomian, terutama keuangan semakin meningkatkan peluang insurance technology (insurtech) untuk berkembang. Terlebih, penyebaran virus corona membuat risiko kesehatan jadi meningkat.

Berdasarkan survei lembaga riset Nielsen pada 2020, kesadaran masyarakat di kota-kota besar untuk memiliki produk asuransi jiwa selama pandemi meningkat 24 persen. Padahal, sebelum pandemi, peningkatan kesadaran masyarakat terkait asuransi hanya ada di kisaran single digit.

Menurut Randy, fakta tersebut menunjukkan bahwa masyarakat semakin sadar pentingnya memiliki asuransi. Melihat potensi itu, Home Credit pun menjalin kerja sama dengan Asuransi Harta Aman Pratama Tbk. (AHAP) terkait insurtech melalui produk MyLifeCOVER.

“Dibutuhkan inovasi melalui teknologi digital agar asuransi dapat menjangkau seluas-luasnya masyarakat Indonesia dan mampu memberikan pemahaman yang baik tentang pentingnya perlindungan jiwa. Kami berharap MyLifeCOVER juga dapat mendorong peningkatan inklusi serta literasi keuangan di Indonesia,” ujar Randy pada Kamis (25/3/2021).

MyLifeCOVER merupakan produk asuransi yang disediakan oleh Asuransi Harta Aman Pratama yang dapat diakses melalui aplikasi My Home Credit. Produk itu memberikan proteksi selama satu tahun.

Adapun, manfaat dan risiko yang dilindungi oleh produk itu antara lain pertanggungan untuk risiko sakit atau kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia, kejadian yang mengakibatkan cacat tetap total, santunan ahli waris bila terjadi hal yang mengakibatkan meninggal dunia, hingga rawat inap di rumah sakit.

Randy menjelaskan bahwa premi produk MyLifeCover tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari Rp399.000 hingga Rp999.000 per tahun. Produk itu memberikan jaminan perlindungan hingga Rp50 juta untuk pertanggungan meninggal dunia karena sakit dan/atau kecelakaan.

Proses klaim produk tersebut dapat dilakukan melalui email layanan pelanggan, maksimal 90 hari sejak tanggal kejadian risiko. Apabila klaim disetujui, pihak AHAP akan membayar manfaat dalam waktu dua hari setelah klaim disetujui.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi jiwa home credit indonesia
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top