Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Beli Rumah? Cek Promo KPR di Tiga Bank Besar Ini

Pemerintah, BI, dan OJK memberikan sejumlah insentif di sektor perumahan sebagai upaya mendorong penyaluran kredit di segmen Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  14:11 WIB
Ilustrasi - Pekerja beraktivitas di salah satu proyek pembangunan perumahan di Depok, Jawa Barat, Selasa (31/3/2020). - Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi - Pekerja beraktivitas di salah satu proyek pembangunan perumahan di Depok, Jawa Barat, Selasa (31/3/2020). - Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda berencana memiliki rumah, bisa jadi sekarang lah saat yang tepat.

Pemerintah, BI, dan OJK memberikan sejumlah insentif di sektor perumahan sebagai upaya mendorong penyaluran kredit di segmen Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Pemerintah menanggung pajak pertambahan nilai (PPN) dengan besaran 100 persen atas rumah tapak atau rumah susun dengan harga jual paling tinggi Rp2 miliar mulai 1 Maret hingga 31 Agustus 2021.

Kemudian, pemberian insentif 50 persen dari PPN terutang atas penyerahan rumah tapak atau rumah susun dengan harga jual di atas Rp2 miliar sampai dengan Rp5 miliar.

Selain itu, masyarakat dapat memanfaatkan relaksasi DP nol persen untuk kredit perumahan mulai 1 Maret 2021 hingga 31 Desember 2021, melalui Peraturan Bank Indonesia Nomor 23/2/PBI/2021.

Adapun Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tercatat tumbuh 3,8 persen yoy di Februari 2021, meningkat dari pertumbuhan Januari 2021 sebesar 3,6 persen yoy.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, beberapa bank memiliki program dengan menyediakan bunga rendah untuk KPR. Berikut datanya:

1. BCA

PT Bank Central Asia Tbk. menghadirkan penawaran dan promo menarik KPR di gelaran BCA Expoversary Online 2021 yang berlangsung sejak 27 Februari 2021 hingga 27 Maret 2021. Expo secara virtual yang akan berakhir dalam beberapa jam ke depan itu, merupakan bagian dari perayaan HUT ke-64.

Dalam gelaran tersebut, perseroan menggandeng 88 developer dengan lebih dari 280 project hunian dan 177 kantor property agent. BCA menebar promo spesial untuk KPR dengan memberikan bunga 3,88 persen eff.p.a (bunga efektif per tahun) fix 1 tahun.

Promo tersebut berlaku untuk pembelian rumah baru maupun rumah bekas. Penawaran tersebut diketahui berlaku hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Selain promo spesial untuk KPR, BCA Expoversary Online 2021 juga memberikan penawaran untuk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) berupa bunga spesial untuk tenor 3 tahun sebesar 2.99 persen, serta KSM BCA memberikan bunga spesial 6,4 persen flat per tahun.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mencermati antusiasme nasabah dan masyarakat luas yang cukup tinggi dalam penyelenggaraan BCA Expoversary Online 2021.

"Hingga Jumat (12/3/2021) gelaran BCA Expoversary telah diakses lebih dari 350.000 visitor dan mencetak transaksi senilai Rp12,9 triliun," katanya.

2. CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk. terus meningkatkan penyaluran KPR pada awal tahun ini dengan menyiapkan program-program inovatif. Salah satunya adalah program bunga/margin ringan hasil kerja sama dengan developer mitra CIMB Niaga.

Program bunga/margin tersebut fixed 3,66 persen pada tahun pertama dan 5,88 persen untuk tahun kedua dan ketiga. Sedangkan tahun berikutnya berlaku suku bunga/margin mengambang atau floating.

Program yang dapat dimanfaatkan masyarakat hingga 31 Maret 2021 tersebut memiliki jangka waktu mulai 10 hingga 25 tahun. Adapun, 10 developer yang bekerja sama dengan CIMB Niaga untuk program kali ini yaitu Sinar Mas Land, Ciputra, Summarecon, Alam Sutera, Damai Putra, Intiland, Premier, Adhi Karya, Pondok Indah, dan Harvest City.

3. BTN

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyelenggarakan pameran properti secara virtual yang berlangsung sejak 27 Februari 2021 hingga 31 Maret 2021. Pameran digelar dalam rangka merayakan ulang tahun ke-71.

Dalam pameran tersebut, Bank BTN menawarkan suku bunga rendah 4,71 persen. Selain itu, BTN menawarkan bonus bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca kpr cimb niaga bank tabungan negara
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top