Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OCBC NISP Rombak Jajaran Pengurus, Tunjuk Helen Wong Jadi Komisaris

Helen Wong bergabung dengan OCBC Bank pada Februari 2020 sebagai Deputy President dan Head of Global Wholesale Banking.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 07 April 2021  |  20:02 WIB
Petugas berbincang dengan nasabah di kantor cabang PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Petugas berbincang dengan nasabah di kantor cabang PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Tahunan PT Bank OCBC NISP Tbk. menyetujui mengangkat Helen Wong sebagai komisaris perseroan. Helen akan efektif menjabat setelah mendapatkan persetujuan OJK sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2024.

Hal ini sehubungan dengan Samuel Nag Tsien yang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Komisaris dan berbagai komite yang dijabatnya selama 9 tahun.

RUSPT juga mengangkat kembali Martin Widjaja sebagai Direktur efektif sejak ditutupnya Rapat sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2024.

Adapun, Helen Wong bergabung dengan OCBC Bank pada Februari 2020 sebagai Deputy President dan Head of Global Wholesale Banking. Dia memulai karirnya di perbankan dengan OCBC Bank di Singapura pada 1984 dan merupakan China Desk Manager Bank yang pertama di bank tersebut.

Kemudian Helen pindah ke bank lain di Hong Kong sebelum bergabung dengan bank global pada tahun 1992. Dalam 17 tahun berikutnya, Wong bekerja dalam berbagai kapasitas di perbankan investasi dan perbankan korporasi, bertanggung jawab atas bisnis pasar modal utang di Tiongkok Raya.

Dia bertugas dalam manajemen perusahaan Hong Kong dan Cina sebagai kepala perbankan global di Hong Kong. Pada tahun 2009, Wong pindah ke Shanghai dan ditunjuk sebagai Wakil CEO, dan kemudian Presiden dan CEO, anak perusahaan bank global di China.

Dia dipromosikan menjadi Group General Manager pada 2011 dan menjadi Deputy Chairman anak perusahaan China pada 2013.

Jabatan terakhirnya adalah Chief Executive di Tiongkok Raya mulai dari 2015 hingga 2019, yang bertanggung jawab atas bisnis di China Daratan, Hong Kong SAR, Makau SAR dan Taiwan.

Dia juga memegang berbagai jabatan dewan termasuk menjabat sebagai direktur independen salah satu entitas terbesar yang terdaftar di China. Helen Wong menjabat sebagai Ketua Asosiasi Bank Hong Kong pada tahun 2015.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan ocbc nisp
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top