Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suku Bunga Kredit Bank Digital BCA Bakal Lebih Rendah dari Fintech

BCA akan meluncurkan Bank Digital BCA pada semester I/2021.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 08 April 2021  |  15:09 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat paparan kinerja kuartal I/2020 secara live, Rabu (27/5 - 2020). Dokumen BCA.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat paparan kinerja kuartal I/2020 secara live, Rabu (27/5 - 2020). Dokumen BCA.

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja menyampaikan suku bunga kredit dari Bank Digital BCA akan lebih kompetitif dari perusahaan finansial teknologi (fintech).

Dia menyampaikan suku bunga yang ditawarkan oleh fintech sangat tinggi lantaran tidak memiliki kemampuan menghimpun dana.

"Nah, kalau bicara suku bunganya ke depan, Digital BCA akan di tengah-tengah. Kalau bank dituntut suku bunga satu digit, sedangkan fintech bisa sangat tinggi sekali," sebutnya.

Dia menjelaskan Bank Digital BCA dalam waktu dekat akan lebih fokus untuk penghimpunan dana. Sementara itu, untuk penyaluran kredit masih perlu menunggu perkembangan pasar terlebih dahulu.

Perseroan masih perlu menganalisa kembali segmen pasar yang cocok untuk dibiayai ke depannya melalui Digital BCA. Jahja pun berharap otoritas memberi ruang yang cukup untuk menentukan margin.

"Meski ada AI dan machine learning, kami masih perlu melihat risiko dari nasabah segmen digital banking ini," jelasnya.

Adapun, BCA akan meluncurkan Bank Digital BCA pada semester I/2021. Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim menyampaikan salah satu anak perusahaan BCA yakni BCA Digital, saat ini sedang menyiapkan dan mengembangkan infrastruktur sekaligus ekosistem yang terintegrasi dan mendukung segala aktifitas produk, layanan, keamanan, kenyamanan transaksi perbankan di BCA Digital.

Hal tersebut agar dapat memberikan service excellence kepada nasabah. "Tidak hanya untuk milenial, BCA Digital juga hadir bagi masyarakat yang sudah terbiasa dan lebih memilih bertransaksi dengan teknologi digital [digital savvy]," terangnya, Selasa (30/3/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca fintech bank digital BCA
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top