Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BFI Finance (BFIN) Rilis Sistem Open API buat Para Mitra Perusahaan Digital

Langkah ini merupakan upaya menyesuaikan diri dengan era baru, yakni digitalisasi dengan mekanisme perpaduan data dan teknologi, interkoneksi dan transparansi. 
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 13 April 2021  |  16:11 WIB
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta. - JIBI/Endang Muchtar
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta. - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFI Finance) meluncurkan sistem Open Application Programming Interfaces (Open API) bertajuk BFI Connect untuk memudahkan langkah mitra yang berminat ikut menggelar berbagai layanan keuangan perusahaan. 

Yefta Bramiana, Digital & Business Development Head BFI Finance, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan upaya menyesuaikan diri dengan era baru, yakni digitalisasi dengan mekanisme perpaduan data dan teknologi, interkoneksi dan transparansi. 

"Kita bisa lihat bagaimana ide-ide inovasi hari ini sedang tumbuh dan dipertemukan oleh teknologi yang menawarkan prinsip kecepatan, praktis dan efisien. Di era kerja sekarang, kolaborasi menjadi utama," ujarnya, Selasa (13/4/2021). 

BFI Connect mencoba menghapus batasan-batasan geografis yang sebelumnya seringkali menjadi beban angaran bagi sebuah industri, terutama bagi para mitra yang ingin menyajikan layanan dan produk emiten dengan kode saham BFIN ini ke dalam platform digital milik mereka. 

"Kerja sama melalui platform digital mitra, baik itu perusahaan rintisan [startup], e-commerce, korporasi, maupun individu akan semakin efisien. Cukup dengan klik connect.bfi.co.id, para partner dapat langsung mempelajari service package yang disediakan BFI Finance sekaligus melakukan testing dalam environment sandbox yang aman," tambahnya. 

Saat ini, BFI Connect menyediakan empat layanan utama, yakni pengiriman data pengajuan pembiayaan, kalkulator simulasi perhitungan pembiayaan, status terkini atas pengajuan pinjaman dan jumlah insentif atas pengajuan pembiayaan yang disetujui.

"Harapannya, di era kolaborasi ini, BFI Connect bisa mempermudah para platform digital yang tertarik bekerja sama dengan BFI Finance, selain itu juga mempermudah sekitar 40 partner digital yang sudah bekerja sama dengan kita sebelum sistem ini lahir," jelasnya. 

BFI Connect meneguhkan kehadiran perusahaan dengan kode emiten BFIN ini dalam menjadi bagian pelayanan yang cepat bagi seluruh mitra dan aliansi BFI Finance, serta menjadi perusahan yang akan terus berformulasi agar adaptif dan tetap relevan bagi perkembangan zaman. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance bfi finance layanan digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top