Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren Kenaikan KPR Syariah, Bank Syariah Indonesia Tumbuh 13,93 Persen

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. berhasil membukukan pertumbuhan dua digit untuk segmen KPR syariah. Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia Kokok Alun Akbar bersyukur kepercayaan masyarakat terhadap KPR Bank Syariah semakin meningkat.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 14 April 2021  |  13:27 WIB
Karyawan melanyani nasabahyang melakukan transaksi di PT Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (1/2 - 2021). Bisnis
Karyawan melanyani nasabahyang melakukan transaksi di PT Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (1/2 - 2021). Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat mencatat pembiayaan untuk pemilikan rumah tinggal di bank syariah tumbuh dua digit pada Januari 2021, melampaui pertumbuhan di bank konvensional.

Senada dengan industri, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. berhasil membukukan pertumbuhan dua digit untuk segmen KPR syariah. Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia Kokok Alun Akbar bersyukur kepercayaan masyarakat terhadap KPR Bank Syariah semakin meningkat.

Adapun, perseroan telah menyalurkan pembiayaan BSI Griya Hasanah baik subsidi dan non-subsidi sebesar Rp38 triliun sampai dengan kuartal I/2021. Jumlah tersebut tumbuh 13,93% secara tahunan atau year on year (yoy).

"Sampai akhir 2021, BSI menargetkan pembiayaan Griya sebesar Rp39,8 triliun," sebutnya, Rabu (14/4/2021).

Perseroan telah menyiapkan sejumlah produk untuk menarik minat masyarakat dalam pemilikan rumah tinggal melalui BSI. Kokok mengatakan BSI memiliki program pembiayaan KPR spesial selama bulan suci Ramadan untuk nasabah pilihan.

Program yang ditawarkan seperti special pricing dengan margin mulai setara 3,3% (effective per annum), DP mulai 0%, hingga berhadiah porsi haji tanpa diundi.

BSI juga memiliki produk Griya Simuda yang cocok untuk milenial, dengan margin pembiayaan yang murah. Perseroan berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik kepada milenial untuk mengelola keuangan sesuai prinsip syariah.

Dalam menyambut bulan suci ramadhan 1442 H, BSI menyelenggarakan festival online mulai 13 April sampai 13 Mei 2021 yang dapat diakses melalui www.BSIRamadhanFest.com. Dengan mengikuti festival online ini nasabah dan masyarakat bisa menikmati pilihan program yang menarik dan lengkap.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah perbankan kpr perbankan syariah
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top