Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bankir Asal India Samir Dhamankar Jabat Posisi Strategis di Deutsche Bank Indonesia

Berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan manajemen Deutsche, Samir akan bertanggung jawab dalam memimpin bisnis administrasi dana dan kustodian bank di Indoensia.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 15 April 2021  |  11:53 WIB
Bankir Asal India Samir Dhamankar Jabat Posisi Strategis di Deutsche Bank Indonesia
Kantor Deutsche Bank di London - Reuters/Luke MacGregor
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Deutsche Bank hari ini Kamis (15/4/20210) mengumumkan penunjukan Samir Dhamankar sebagai Head of Securities Services dan Global Transaction Banking di Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan manajemen Deutsche, Samir akan bertanggung jawab dalam memimpin bisnis administrasi dana dan kustodian bank di Indoensia.

Dia juga akan mengawasi transaksi perbankan global Deutsche Bank di Indonesia, yang mencakup pengelolaan kas perusahaan, pembiayaan perdagangan, dan layanan pengelolaan kas kelembagaan.

Samir pun telah menjadi bagian dari bisnis Layanan Sekuritas Deutsche Bank di India selama 14 tahun, bekerja dalam peran kepemimpinan di seluruh fungsi manajemen produk, penjualan, dan advokasi pasar keuangan.

Selama 27 tahun karirnya, dia telah bekerja untuk beberapa lembaga keuangan terkemuka di India pada segmen perbankan dan pasar modal.

Dia adalah seorang profesional pasar keuangan berpengalaman yang telah berpartisipasi dalam banyak forum Regulatory and Market Infrastructure sebagai pakar industri.

Kepala Layanan Sekuritas APAC di Deutsche Bank Anand Rengrajan mengatakan senang dengan kehadiran Samir di Indoneisa.

“Kami senang melihat bakat luar biasa seperti Samir merangkul peluang karier baru lintas batas dalam bank kami. Indonesia adalah salah satu pasar kami yang tumbuh paling cepat dan keahlian produk serta pasarnya akan sangat berharga dalam peran barunya," ujarnya dalam keterangan resmi.

Adapun, Chief Country Officer Indonesia Deutsche Bank Siantoro Goeyardi mengatakan Indonesia merupakan pasar paling berkembang dan merupakan tujuan menarik untuk para investor untuk mengalokasikan modalnya, maka diharapkan dengan masuknya Samir akan menambah perkembangan Deutsche Bank.

“Karena Indonesia tetap menjadi salah satu tujuan paling menarik bagi investor pasar berkembang yang mengalokasikan modalnya ke Asia dan seiring perusahaan global memperluas kehadiran mereka di Asia, kami berada dalam posisi yang baik untuk membantu kami klien korporat dan institusi lokal dan multinasional dengan kebutuhan perbankan mereka di Indonesia, dengan franchise kami yang telah lama berkembang dan berkembang,” ujar Siantoro dalam keterangan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan deutsche bank
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top