Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Dukung Perempuan Ambil Peran Penting, Ini Buktinya

Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim menyampaikan perempuan Indonesia saat ini memiliki kesempatan yang sama dalam meniti karier dan menjadi profesional di segala sektor, termasuk di industri perbankan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 21 April 2021  |  13:23 WIB
Presiden Direktur Presiden Direktur BCA Jahja Setiatmadja Jahja Setiatmadja (di tengah) beserta jajaran direksi lainnya dalam paparan hasil kinerja Kuartal I/2019 BCA, Kamis (25/4/2019). BCA membukukan laba senilai Rp6,1 triliun pada kuartal I/2019, naik 10,1% dari periode sama tahun lalu. (Bisnis - M. Richard)
Presiden Direktur Presiden Direktur BCA Jahja Setiatmadja Jahja Setiatmadja (di tengah) beserta jajaran direksi lainnya dalam paparan hasil kinerja Kuartal I/2019 BCA, Kamis (25/4/2019). BCA membukukan laba senilai Rp6,1 triliun pada kuartal I/2019, naik 10,1% dari periode sama tahun lalu. (Bisnis - M. Richard)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. terus mendorong perempuan dapat mengambil peran penting dan berkontribusi di segala ini, termasuk di sektor perbankan.

Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim menyampaikan perempuan Indonesia saat ini memiliki kesempatan yang sama dalam meniti karier dan menjadi profesional di segala sektor, termasuk di industri perbankan. Pada industri ini, peran perempuan terasa hampir di segala lini, baik yang berkaitan dengan operasional, marketing, maupun berada di level top management.

"BCA senantiasa mendorong perempuan Indonesia untuk mengambil peran penting dan berkontribusi terhadap keluarga, masyarakat, dan bangsa," terangnya, Rabu (21/4/2021).

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan atas kesetaraan gender yang merupakan bagian dari nilai ESG (environment, social and governance), BCA memberikan kesempatan yang luas bagi kaum perempuan untuk mengembangkan karier.

Sekitar 61,3% dari total 24.000 karyawan BCA adalah kaum perempuan. Dari total karyawan tersebut, 64,1% mendapat kesempatan promosi, 56,7% mendapat kesempatan menjadi kepala cabang dari total 1.248 cabang di Indonesia, dan 16,7% adalah direktur dari komposisi direksi yang ada di BCA.

Hal itu menunjukkan bahwa perempuan juga memiliki potensi dan kemampuan yang sama dalam setiap kesempatan dan peran yang diemban.

Terkait dengan upaya pemulihan ekonomi nasional, imbuh Vera, sikap optimisme perlu terus menerus dipupuk bersama sejalan dengan berbagai upaya dan program pemulihan yang sudah dicanangkan pemerintah.

"Setelah menghidupkan optimisme, kita perlu bahu membahu untuk berkontribusi terhadap pemulihan tersebut melalui berbagai bidang profesi yang kita emban. Sebagai profesional yang berkarya di industri perbankan, komitmen kami bersama BCA adalah terus menerus melayani kebutuhan transaksi masyarakat yang aman, nyaman, dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan," imbuhnya.

Di saat pandemi ini, BCA mendorong agar masyarakat mengoptimalkan layanan perbankan digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Di lain pihak, kontribusi utama lainnya sebagai masyarakat dan warga negara adalah menaati setiap prosedur dan mekanisme penanganan dan penanggulangan COVID-19.

"Dengan cara demikian, kita dapat berkontribusi menurunkan angka penyebaran dan pada gilirannya mendukung pemulihan aktivitas ekonomi seperti sediakala," lanjutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan hari kartini
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top