Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga Proyeksi Kredit Konsumer Masih Positif di Kuartal II 2021

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan segmen konsumer dan UMKM menjadi fokus pertumbuhan kredit perseroan di tahun ini.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 21 April 2021  |  18:06 WIB
Kantor Cabang CIMB Niaga.
Kantor Cabang CIMB Niaga.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. optimistis kredit konsumsi akan tetap mencatatkan pertumbuhan positif di kuartal II/2021, sehingga turut mendorong total kredit perseroan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan segmen konsumer dan UMKM menjadi fokus pertumbuhan kredit perseroan di tahun ini.

Pada kuartal I/2020, kredit konsumsi tercatat tumbuh positif yang disumbang dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

Lani menyebutkan KPR tumbuh 5% secara year on year, sedangkan KKB tumbuh 12% secara yoy. Sementara Kartu Kredit (KK) masih terkontraksi yakni -7% disebabkan bisnis travel masih belum normal.

"Sampai kuartal I/2021, kredit konsumer dari KPR dan KKB lewat CNAF [CIMB Niaga Finance] masih tumbuh positif yoy," terangnya, Rabu (21/4/2021).

Lani memperkirakan kinerja kredit di segmen konsumer yang positif pada kuartal I, akan berlanjut di kuartal II. Dengan begitu, harapannya, segmen konsumer akan turut mendorong kinerja kredit keseluruhan.

"Kami masih optimis di kuartal II agar tetap tumbuh bagus. Konsumer dan UMKM menjadi fokus pertumbuhan kredit kami tahun ini," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit cimb niaga
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top