Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mayapada (MAYA) RUPSLB Besok, Bahas 2 Hal Ini

Bank Mayapada (MAYA) kedatangan pemegang saham baru pada Maret kemarin
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 09 Mei 2021  |  11:35 WIB
Bank Mayapada - Ilustrasi/Bisnis.com/David Eka Issetiabudi
Bank Mayapada - Ilustrasi/Bisnis.com/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mayapada Internasional Tbk. akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada besok, Senin (10/5/2021) pukul 14.00 WIB di Jakarta.

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia (BEI), mata acara dalam rapat tersebut yakni penegasan susunan pemegang saham perseroan dan rencana perubahan susunan pengurus perseroan.

Diketahui, Bank Mayapada kedatangan pemegang saham baru pada Maret kemarin. Liang Xian Ltd bergabung dengan Dato Sri Tahir dalam memiliki emiten bank berkode MAYA ini.

Liang Xian masuk ke Bank Mayapada melalui penawaran umum terbatas XIII (PUT XIII). Lian Xian memborong 1.466.033.913 lembar saham Bank Mayapada dengan harga beli Rp400 per saham. Dengan demikian, nilai transaksi tersebut sebesar Rp586,41 miliar.

Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi menyebutkan transaksi tersebut dilakukan pada 24 Maret 2021. Adapun tujuan pembelian saham tersebut untuk investasi dengan status kepemilikan saham langsung.

Sebelumnya, Dato' Sri Tahir menyatakan komitmen untuk menyuntikkan kembali modal untuk Bank Mayapada. "Kami tetap komitmen untuk bagian kami, kalau untuk yang lain kami masih belum tahu," sebutnya dalam catatan Bisnis.

Bahkan, Pemegang Saham Pengendali Terakhir (PSPT) Bank Mayapada International ini telah menyetor Rp4,5 triliun untuk penguatan modal tahun lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupslb bank mayapada dato sri tahir emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top