Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Up Saldo OVO Kini Bisa Lewat Agen Bank Mandiri secara Offline

Ini sejalan dengan komitmen OVO yang menginginkan layanan keuangan digital miliknya bisa dirasakan juga oleh masyarakat unbanked dan underbanked.
OVO/Istimewa
OVO/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Platform payment gateway dan dompet digital OVO berkolaborasi dengan Bank Mandiri untuk top up atau isi ulang saldo OVO secara offline melalui 139.000 Mandiri Agen yang ada di seluruh Indonesia.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan bahwa kolaborasi dengan Bank Mandiri untuk isi ulang saldo OVO secara offline merupakan upaya dalam menjawab kebutuhan masyarakat, terutama bagi yang masih unbanked atau underbanked yang jumlahnya masih cukup besar di Indonesia.

Terlebih di masa perayaan Idulfitri 1442 H ini, di mana tradisi mudik pada tahun kedua pandemi ini masih belum memungkinkan, sehingga pembagian Tunjangan Hari Raya atau ampau kepada saudara dan kerabat lebih cenderung dilakukan secara digital.

"Dengan penetrasi perbankan yang masih berada di kisaran 48,9 persen dan setidaknya 77 persen orang Indonesia masih unbanked dan underbanked. Tentu saja kolaborasi ini sangat menguntungkan dan mempermudah segmen masyarakat tersebut untuk melakukan isi ulang saldo OVO," ujar Harumi dalam keterangannya, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, ini sejalan dengan komitmen OVO yang menginginkan layanan keuangan digital bisa dirasakan juga oleh masyarakat unbanked dan underbanked.

"Apalagi masih dalam momen perayaan Idulfitri dan pembagian THR, di mana pengguna hanya tinggal mendatangi Mandiri Agen terdekat dengan membawa uang tunai, lalu Mandiri Agen yang akan melakukan proses isi ulang saldo OVO, sehingga semakin mempermudah masyarakat dalam mengirim uang tanpa harus bertatap muka atau memberi uang tunai di masa pandemi," tambahnya.

Kerja sama dengan Bank Mandiri juga merupakan wujud dari ekosistem terbuka OVO yang bisa berkolaborasi dengan semua pihak.

"Kami meyakini bila bank konvensional tetap merupakan mitra strategis dalam mengembangkan keuangan digital di Indonesia," lanjutnya.

Senior Vice President Micro Development & Agent Banking Bank Mandiri Ashraf Farahnaz mengungkapkan bahwa kolaborasi Mandiri Agen dengan OVO ini sangat positif karena akan memberikan nilai tambah kepada Mandiri Agen, baik secara finansial maupun jumlah pelanggan.

"Secara tidak langsung, kolaborasi ini juga membuka peluang Bank Mandiri memperbesar basis nasabah karena tidak semua pengguna OVO merupakan nasabah Bank Mandiri. Sebaliknya, pengguna OVO pun dapat merasakan manfaat ataupun kemudahan bertransaksi yang bisa diperoleh dari Mandiri Agen," kata Ashraf.

Dia mengatakan, langkah ini juga menjadi bukti nyata dari Bank Mandiri dan OVO untuk mendukung para pelaku UMKM, yang mendominasi latar belakang para Mandiri Agen saat ini.

"Kami menyadari bahwa pelaku UMKM merupakan bagian penting penggerak roda ekonomi negara, khususnya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional saat ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper