Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Bank (BABP) Gelar RUPST & RUPSLB 9 Juni, Minta Restu Galang Modal

Dana dari penambahan modal akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan, ekspansi kredit, dan mendukung pengembangan aplikasi Motion.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  09:45 WIB
MNC Bank (BABP) Gelar RUPST & RUPSLB 9 Juni, Minta Restu Galang Modal
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang MNC Bank di Jakarta. Bisnis - Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 9 Juni 2021 pukul 10.00 WIB di Jakarta.

Berdasarkan pengumuman di BEI dikutip Rabu (19/5/2021), ada lima mata acara dalam RUPST. Di antaranya, persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.

Rapat juga membahas persetujuan atas penggunaan keuntungan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Agenda berikutnya yakni laporan tahunan direksi perseroan dan persetujuan dan pengesahan laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020, serta penunjukan akuntan publik independen untuk mengaudit buku-buku perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Adapun, RUPSLB digelar untuk meminta persetujuan private placement sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal disetor perseroan dan persetujuan rights issue.

Agenda RUPSLB lainnya yakni penegasan kembali pemberian wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan persetujuan Dewan
Komisaris Perseroan tentang pelaksanaan Waran Seri IV dan Waran Seri V yang telah diterbitkan Perseroan.

Sebelumnya, BABP menyampaikan dana dari penambahan modal akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan, ekspansi kredit, dan mendukung pengembangan aplikasi Motion sebagai digital banking application yang paling terintegrasi dengan menghubungkan SPIN Pay, Spin Wallet, SPIN Transfer, serta kartu kredit Visa dan Mastercard ke dalam aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupst rupslb bank mnc internasional mnc bank Bank Digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top