Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Ina (BINA) Gelar RUPS dan RUPSLB 16 Juni, Minta Restu Rights Issue

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia dikutip Kamis (27/5/2021), Bank Ina menggelar rapat tersebut pada 16 Juni 2021 pukul 09.00 WIB di Jakarta.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  08:30 WIB
Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk - Istimewa
Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Direksi PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) mengundang pemegang saham perseroan untuk menghadiri rapat umum pemegang saham tahunan dan luar biasa pada Juni 2021.

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia dikutip Kamis (27/5/2021), Bank Ina menggelar rapat tersebut pada 16 Juni 2021 pukul 09.00 WIB di Jakarta.

RUPST salah satunya akan menetapkan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2020. Di samping itu, rapat akan memberikan persetujuan atas laporan tahunan perseroan tahun buku 2020.

Agenda lainnya yakni penetapan gaji dan tunjangan bagi anggota direksi serta honorarium atau tunjangan anggota dewan komisaris perseroan untuk tahun buku 2021. Berikutnya, penunjukan akuntan publik dan kantor akuntan publik yang akan memeriksa laporan keuangan perseroan untuk tahun buku 2021.

Sementara itu, RUPSLB akan membahas persetujuan rencana penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu.

Diketahui, Bank Ina akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2 miliar lembar saham dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah PUT III dengan nominal Rp100 setiap saham.

Dana yang diperoleh dari hasil PUT III, setelah dikurangi biaya-biaya terkait akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja pengembangan usaha perseroan.

Agenda RUPSLB berikutnya yakni persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan. Berikutnya, penyesuaian anggaran dasar perseroan dengan ketentuan POJK Nomor 15/POJK.04/2020 tentang rencana dan penyelenggaraan rapat umum pemegang saham perusahaan terbuka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupst rupslb bank ina emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top