Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jago (ARTO) Gandeng Google & Mambu, Perkuat Infrastruktur IT dan Aplikasi

Dengan mengadopsi solusi Mambu dan Google Cloud Platform, Bank Jago secara cepat dapat memperkenalkan life-centric finance solution kepada seluruh nasabahnya.
Logo Bank Jago/Istimewa
Logo Bank Jago/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Jago Tbk. (ARTO) memperkuat kapasitas infrastruktur dan aplikasinya lewat langkah bekerja sama dengan Mambu dan Google Cloud Platform (GCP).

Kharim Siregar, Direktur Utama Bank Jago, mengungkap pihaknya meyakini bahwa teknologi bukan sekadar memberikan pengalaman baru bagi nasabah, melainkan juga memperbesar kapasitas sebuah bank untuk beroperasi secara efisien dan menciptakan terobosan baru yang inovatif.

"Teknologi Cloud Banking Mambu dan kemitraannya dengan Google Cloud memberikan solusi core banking yang sesuai dengan aspirasi Bank Jago dan memungkinkan kami menawarkan cloud-based banking services yang fleksibel kepada nasabah kami," ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (2/6/2021).

Demi mewujudkan aspirasi sebagai bank berbasis teknologi terdepan, fungsi aplikasi Jago harus cepat dan responsif, sehingga dapat memberikan layanan digital yang optimal dan relevan dengan pemenuhan kebutuhan hidup nasabah (life solutions).  

Oleh sebab itu, harapannya dengan mengadopsi solusi Mambu dan GCP, Bank Jago secara cepat dapat memperkenalkan life-centric finance solution kepada seluruh nasabahnya.

Bank Jago sendiri telah meluncurkan aplikasinya pada April 2021 yang menawarkan layanan pengelolaan keuangan menjadi lebih simpel, kolaboratif, dan inovatif, dengan desain aplikasi yang berorientasi pada kehidupan.

Fitur-fitur kolaboratif yang sangat unik dalam layanan keuangan ini harapannya mampu membuat nasabah Bank Jago bisa fokus menikmati hidup sepenuhnya bersama keluarga dan teman-teman.

Adapun, Mambu yang telah memiliki 180 klien di lebih dari 65 negara seperti N26, OakNorth, Tandem, ABN AMRO, Bank Islam, dan Orange, berupaya mendukung Bank Jago dalam mewujudkan aspirasinya.

Sebagai penyedia platform perbankan SaaS (software as a service), Mambu akan menjadi mitra penyedia platform perbankan Bank Jago yang berbasis teknologi inovatif, fleksibel, dan responsif.
 
Alhasil, layanan cloud-service banking hasil kerja sama strategis antara Mambu dengan Google Cloud Platform (GCP) akan memungkinkan Bank Jago dapat memproses dan menyimpan sistem dan data elektronik di wilayah Indonesia dengan memanfaatkan teknologi komputasi awan.  

"Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan dan memperkenalkan composable banking architecture di Indonesia. Bersama Google Cloud Platform, kami akan mewujudkan cloud-banking service dan kami berharap dalam waktu dekat hal ini akan memberikan kemajuan besar bagi layanan perbankan di Indonesia," kata Myles Bertrand, Managing Director Mambu Asia-Pacific (APAC). 

Composable banking sendiri merupakan suatu bentuk rancangan dan penyelenggaraan jasa finansial dengan memadukan berbagai sistem dengan masing-masing kegunaan dan keunggulannya.

Perpaduan sistem-sistem ini bersifat fleksibel dan cepat sehingga memungkinkan bank untuk menyediakan customer experience modern dan adaptif di era digital saat ini.

Megawaty Khie, Country Director Google Cloud Indonesia menambahkan berkat kemitraan GCP dengan Mambu, Bank Jago dapat membantu nasabahnya dalam mewujudkan mimpi dan aspirasi besarnya dengan memaksimalkan teknologi.

"Kami berharap hal ini akan mendatangkan banyak peluang dan kesuksesan serta membawa Bank Jago ke level lebih tinggi dalam memberikan pengalaman perbankan baru kepada nasabah," ungkapnya.

Solusi komputasi awan atau cloud tingkat perusahaan yang memanfaatkan teknologi Google diharapkan membantu perusahaan beroperasi lebih efisien dan beradaptasi dengan kebutuhan yang terus berubah, serta memberikan fondasi kepada pelanggan untuk mempersiapkan masa depan.

Sekadar informasi, Google Cloud tercatat telah memiliki pelanggan di lebih dari 150 negara, sebagai partner tepercaya untuk menyelesaikan masalah penting dalam bisnisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper