Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Allianz Kepincut Asuransi Digital, Kenalkan OptimAll

Produk asuransi yang dipasarkan dalam OptimAll berasal dari Grup Allianz di Indonesia.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  00:40 WIB
Allianz Kepincut Asuransi Digital, Kenalkan OptimAll
Nasabah beraktivitas di depan logo Allianz di Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan portal distribusi asuransi digital OptimAll. Melalui kanal tersebut masyarakat dapat mengakses berbagai produk perlindungan dengan mudah.

Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Bianto Surodjo menilai bahwa pandemi Covid-19 menyebabkan perubahan aktivitas yang sangat signifikan menjadi serba digital. Kondisi itu membuat Allianz mengembangkan marketplace berbagai produk asuransi.

Melalui portal distribusi digital OptimAll, Allianz menyediakan sejumlah pilihan produk, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, hingga asuransi umum. Produk asuransi umum itu diterbitkan oleh perusahaan saudara dalam satu grup, yakni PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.

“Kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz OptimAll adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Melalui portal yang mudah diakses kapanpun, di manapun, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” ujar Bianto dalam keterangan resmi yang diperoleh Bisnis pada Minggu (27/6/2021).

Di portal OptimAll, calon nasabah dapat melakukan pembelian asuransi secara daring (online) tanpa perlu melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar. Proses registrasi pun membutuhkan waktu kurang dari 10 menit, lalu polis akan diterima secara langsung melalui surat elektronik (e-mail).

Seluruh proses registrasi dilakukan dengan formulir elektronik dan dokumen pendukung cukup disertakan dalam bentuk elektronik berupa foto. Menurut Bianto, pihaknya memastikan keamanan data para nasabah karena portal OptimAll telah tersertifikasi ISO 27001:2013.

Produk asuransi kesehatan yang ditawarkan melalui OptimAll memiliki premi mulai dari Rp200 ribu per tahun, sehingga cocok bagi first-time insurance buyer. OptimAll juga menyediakan pilihan pembayaran yang beragam, termasuk virtual account, kartu kredit, dan pembayaran digital.

"Ke depannya, kami akan terus menambah produk-produk baru dengan beragam manfaat bagi Nasabah,” ujar Head of Digital Partnership Allianz Danis Samagan.

Adapun, proses klaim dari polis-polis tersebut dapat dilakukan secara online melalui situs resmi atau aplikasi Allianz eAZy Connect.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi allianz
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top