Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ARTO Hijau saat Mayoritas Saham Perbankan Merah. Ada Apa?

Saham Bank Jago bergerak di kisaran 13.500-14.550 pada perdagangan hari ini. Sementara itu, mayoritas saham perbankan pada hari ini melemah.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 14 Juli 2021  |  15:45 WIB
ARTO Hijau saat Mayoritas Saham Perbankan Merah. Ada Apa?
Logo Bank Jago - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) terpantau menghijau hingga penutupan perdagangan hari ini, Rabu (14/7/2021).

Saham ARTO ditutup pada level 14.450 setelah menguat sebesar 2,65 persen. Sepanjang perdagangan hari ini, saham Bank Jago diperjualbelikan sebanyak 11,16 juta dengan turnover senilai Rp157,49 miliar.

Saham Bank Jago bergerak di kisaran 13.500-14.550 pada perdagangan hari ini. Sementara itu, mayoritas saham perbankan pada hari ini melemah.

Selain Bank Jago, saham Bank Nobu (NOBU), Bank Syariah Indonesia (BRIS), Bank Bisnis Internasional (BBSI), dan BRI Agroniaga (AGRO) juga mengalami penguatan.

Pada hari ini, terpantau 7 bank yang sahamnya menurun lebih dari 6 persen atau menyentuh auto reject bawah (ARB), yaitu BKSW -6,06 persen ke level 186, AMAR -6,55 persen ke level 314, BNLI -6,69 persen ke level 2.370, dan INPC -6,79 persen ke level 151.

Lalu, BMAS -6,82 persen ke level 1.640, BBHI -6,83 persen ke level 3.000, dan DNAR -6,90 persen ke level 270.

Adapun, Bank Jago sedang giat menjaring nasabah baru melalui kolaborasi. Misalnya, ARTO menjalin kerja sama dengan platform investasi reksa dana PT Bibit Tumbuh Bersama alias Bibit.

Pada Senin (5/7/2021), Bank Jago resmi menggulirkan layanan kolaborasi dengan Bibit berupa integrasi platform. Kini, para pengguna Bibit bisa membuka rekening baru di Bank Jago tanpa perlu mengunduh aplikasi Bank Jago.

Semua proses pembuatan rekening, dari mulai input data hingga verifikasi, bisa dilakukan di dalam aplikasi Bibit. “Untuk menggunakan fitur ini [membuka rekening Bank Jago], pengguna Bibit hanya perlu update versi aplikasi Bibit mereka ke versi terbaru,” tutur Direktur Bank Jago Kharim Indra Gupta.

Kharim juga mengungkapkan kolaborasi dengan Gojek akan segera meluncur. Perseroan, katanya, sedang mencari waktu yang tepat.

Kharim menambahkan fitur yang dihadirkan dari kolaborasi Jago dengan Gojek tidak jauh berbeda dengan fitur yang dihadirkan dari kolaborasi dengan Bibit. Misalnya, pembukaan rekening Jago di aplikasi Gojek.

Selain layanan payment dalam aplikasi Gojek, Bank Jago juga melihat peluang untuk menyediakan pinjaman kepada pengguna Gopay. Meski begitu, bentuk kolaborasi Jago dengan Gojek juga akan dilakukan secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham bank emiten bank bank jago Bank Digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top