Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HSBC Salurkan Oksigen dan Bansos untuk Pasien Covid-19

PT Bank HSCBC Indonesia memberikan sejumlah bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19.
Kantor HSBC. /Bisnis.com
Kantor HSBC. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank HSCBC Indonesia menyalurkan bantuan persedian oksigen untuk lebih dari 2.000 pasien Covid-19 yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Cimahi.

Presiden Direktur Bank HSBC Indonesia Francois de Maricourt menjelaskan pihaknya juga menyalurkan dana bantuan bagi lebih dari 600 keluarga yang membutuhkan di wilayah Jakarta yang sedang melakukan isolasi mandiri. Program tersebut akan berjalan selama 6 bulan ke depan.

"Kami bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Wahana Visi Indonesia guna memenuhi kebutuhan persediaan oksigen secara gratis, yang saat ini ketersediaannya menjadi langka, serta menyalurkan dana bantuan tunai guna meringankan beban keluarga yang menghadapi kesulitan akibat dampak pandemi," katanya seperti dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (29/7/2021).

CEO & Direktur Nasional Wahana Visi Indonesia Angelina Theodora mengapresiasi bantuan dari HSBC mengatakan pihaknya juga merespons di 30 area program di Indonesia dengan mendistribusikan paket makanan, paket perlengkapan kesehatan seperti APD dan masker, perlengkapan oksigen serta bantuan nontunai untuk keluarga yang harus menjalani isolasi mandiri.

Selain melakukan pemberian bantuan, akan terus melanjutkan proses sosialisasi pentingnya vaksin guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Pada saat awal pandemi tahun lalu, HSBC Indonesia telah menyalurkan bantuan sejumlah lebih dari Rp15 miliar untuk kegiatan penanganan pandemi, meliputi penyediaan peralatan medis darurat, kebutuhan makanan dan inisiatif pemenuhan kebutuhan ekonomi melalui beberapa organisasi sosial.

"Kembali melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia membuat WVI melakukan respons tahap 2 pada keluarga terdampak. Dukungan dari semua pihak khususnya saat ini dari HSBC sangat meringankan beban para keluarga dan juga mempercepat pemberian bantuan pada mereka yang terdampak termasuk diantaranya anak-anak di wilayah 3T," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper