Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lunasi Obligasi Jatuh Tempo, Adira Finance (ADMF) Siapkan Kas Internal

Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahun 2018 Seri C senilai Rp747,4 miliar akan jatuh tempo pada Selasa (16/8/2021).
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 06 Agustus 2021  |  15:48 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) menyatakan kesiapannya untuk melunasi Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahun 2018 Seri C menggunakan kas yang telah disiapkan sejak akhir tahun lalu.

Hal tersebut tercantum dalam keterbukaan informasi publik ADMF kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan nomor surat 322/ADMF/CS/VIII/21. Surat itu bertajuk  Laporan Informasi atau Fakta Material Laporan Informasi atau Fakta Material Kesiapan Dana untuk Pelunasan Pokok Obligasi Berkelanjutan IV Adira Finance Tahap III Tahun 2018 Seri C.

Corporate Secretary Dept. Head Adira Finance Andreas Kurniawan menjelaskan bahwa Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahun 2018 Seri C senilai Rp747,4 miliar akan jatuh tempo pada Selasa (16/8/2021). Perseroan menyatakan siap melunasi pokok dan bunga kepada pemegang obligasi dengan menggunakan kas internal.

"Perusahaan telah menyediakan dana untuk kebutuhan tersebut di atas hingga tanggal 31 Desember 2020, posisi kas dan setara kas perusahaan adalah sejumlah Rp4,2 triliun," tulis Andreas dalam keterbukaan informasi, Jumat (6/8/2021).

Dia menjelaskan bahwa dana untuk kebutuhan itu sudah tersedia di dalam rekening perusahaan. Telah disiapkannya dana sebelum jatuh tempo membuat kondisi keuangan ADMF tidak akan terpengaruh oleh pembayaran kewajiban kepada pemegang obligasi.

"Pembayaran Pokok Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahun 2018 Seri C tersebut tidak memiliki dampak signifikan terhadap Perusahaan," tulis Andreas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance Obligasi adira finance obligasi jatuh tempo
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top