Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank UOB Indonesia Umumkan Direktur Consumer Banking Baru

Direktur Consumer Banking UOB Indonesia yang baru diangkat berdasarkan RUPST yang diselenggarakan pada tanggal 28 April 2021 dan efektif menjabat sejak 9 Agustus 2021.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 13 Agustus 2021  |  08:58 WIB
Bank UOB Indonesia. - Istimewa
Bank UOB Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia mengumumkan direktur consumer banking baru. Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia ( BEI) pada Kamis (12/8/2021) perseroan mengangkat Choi Yau Chi (Henry Choi).  

Henry diangkat sebagai Direktur Consumer Banking UOB Indonesia berdasarkan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada tanggal 28 April 2021 dan efektif menjabat sejak 9 Agustus 2021.

"Serta telah dipenuhinya dokumen perizinan terkait peraturan di bidang ketenagakerjaan dan keimigrasian, maka dengan ini kami sampaikan bahwa Bapak Choi Yau Chi telah efektif menjabat sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak tanggal 9 Agustus 202," ujar Direktur Kepatuhan, Legal & Corporate Secretary Bank UOB Indonesia Ardhi Wibowo dalam keterbukaan informasi BEI, yang dikutip Bisnis pada Jumat (13/8/2021).

Dikutip dari laman resmi Bank UOB Indonesia, Henry sebelumnya memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di industri perbankan dan keuangan, dan telah bergabung dengan UOB Group sejak 2013. 

Sebelum penugasan di Indonesia, Henry sebelumnya bertugas di UOB Thailand sebagai Executive Director, Country Head of Retail Credit, dari tahun 2013 hingga 2019.

Sebelum bergabung dengan UOB, Henry juga pernah menjabat sebagai Head of Credit, Retail Lending and MIS, Standard Chartered Bank Thailand dari tahun 2012 hingga 2013. 

Dia juga pernah berkarir di HSBC Thailand menduduki jabatan Head of Retail Risk dari tahun 2010 hingga 2012, setelah sebelumnya bekerja di HSBC Asia-Pacific, Hong Kong dari tahun 2003 hingga 2010 dengan posisi terakhir sebagai Manager Policy and Acquisition Risk, Retail Risk.

Adapun Induk bank, United Overseas Bank Ltd (UOB) mencetak laba mencapai satu miliar dolar singapura, mengalahkan rata-rata dari tiga perkiraan analis sebesar 948 juta dolar Singapura.

Laba perusahaan naik 43 persen dari tahun sebelumnya karena biaya penurunan nilai berkurang lebih dari setengahnya, tetapi labanya masih tumbuh mendatar dari kuartal pertama 2021.

“Dengan negara-negara yang mempercepat upaya vaksinasi mereka, kami optimis bahwa situasi secara bertahap akan meningkat di Asia Tenggara,” kata Chief Executive Officer UOB Wee Ee Cheong dalam pernyataannya resminya, dikutip dari Bloomberg.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank direktur bank uob indonesia sektor konsumer
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top