Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Penetrasi Asuransi, Perusahaan Ini Hadirkan Sertifikat Polis Digital

Perusahaan pialang asransi, PT Provis Mitra Sinergi, terus berinovasi pada system digitalnya dengan menghadirkan pembuatan sertifikat polis asuransi digital bagi nasabah perusahaan asuransi umum PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk (AHAP).
dok,istimewa
dok,istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan pialang asransi, PT Provis Mitra Sinergi, terus berinovasi pada system digitalnya dengan menghadirkan pembuatan sertifikat polis asuransi digital bagi nasabah perusahaan asuransi umum PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk (AHAP).

Managing Direktur PT Provis Mitra Sinergi Liny Tanto, didampingi Direktur Utama Sylvia Yan memaparkan bahwa kolaborasi inovasi produk asuransi pengiriman barang tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan penetrasi asuransi bagi masyarakat dalam mendapatkan proteksi terbaik dengan dukungsn kemudahan melalui teknologi.

“Kami selaku pialang asuransi, telah memiliki sistem digital berbasis website dalam hal pembuatan sertifikat polis asuransi, yang secara mandiri dapat dilakukan end customer langsung,” ujarnya, melalui siaran resmi yang diterima, Kamis (26/8).

Pihaknya menyatakan telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan pelayaran di Indonesia selaku penanggung asuransi PT Asuransi Harta Aman Pratama.

Menurutnya, beberapa keunggulan sertifikat polis ini antara lain, dapat dilakukan dengan cara print e-polis, di mana dokumen e-polis ini sah dari PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk. sehingga nasabah tidak perlu menunggu hard copy dari Asuransi Harta yang harus dicetak secara manual.

“Nasabah yang telah mendaftar melalui print e-polis langsung menerima invoice dalam bentuk soft copy secara otomatis dan tidak perlu menunggu lama polis dikirim dari pihak Provis, karena sudah secara real time dapat diunduh dari sistem” tutur Liny.

Potensi pasar asuransi umum yang besar, membuat Asuransi Harta ingin menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia terlindungi asuransi. Transformasi digital dan kerja sama dengan fintech pun menjadi kunci untuk menjangkau target pasar yang akan diraih.

Direktur Teknik PT. Asuransi Harta Aman Pratama Tbk. Dwi Wahyuni didampingi Hikma Safrina Munir selaku Produk Owner dari Asuransi Cargo mengatakan, Asuransi Harta berkomitmen memberikan solusi perlindungan yang dapat diakses pelanggan di manapun dan kapanpun.

“Hal ini kami wujudkan salah satunya melalui kemitraan strategis dengan PT. Provis Mitra Sinergi. Sebagai langkah awal, produk yang kami pasarkan melalui digital yakni asuransi kargo dan kecelakaan diri. Tetapi, tidak menutup kemungkinan produk asuransi lainnya yang ada di Asuransi Harta akan kami digitalisasi melalui kolaborasi ini,’ terang Dwi.

Kerja sama ini akan menjadi salah satu investasi strategis Asuransi Harta untuk digital capability, ke depannya diharapkan akan menghasilkan efisiensi di sisi biaya, kualitas produk, dan minimalisasi error, serta mendatangkan nilai tambah untuk konsumen.

Pemanfaatan teknologi digital bisa untuk reach out sebuah perusahaan, karena di era milenial saat ini digitalisasi dirasa cara yang paling efektif dan efisien dalam percepatan distribusi produk dan penjangkauan segmen yang hendak diraih.

Sementara itu, produk yang dijual melalui digital atau online harus simpel mudah dipahami dan nasabah harus mudah mendapatkan akses atas produk yang ditawarkan, sehingga akan meningkatkan “trust” dari produk yang ditawarkan.

“Kami sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan PT. Asuransi Harta Aman Pratama Tbk. untuk bersama-sama mewujudkan visi dalam memperluas layanan finansial yang inklusif di Indonesia,” pungkas Liny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper