Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sampoerna Gandeng KSP Sahabat Mitra Bantu UMKM

Kerja sama tidak hanya terkait operasional, tetapi juga dukungan likuiditas kepada KSP Sahabat Mitra Sejati.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 03 September 2021  |  20:04 WIB
Nasabah bertransaksi di kantor cabang Bank Sahabat Sampoerna - Istimewa
Nasabah bertransaksi di kantor cabang Bank Sahabat Sampoerna - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sahabat Sampoerna melakukan kemitraan strategis dengan KSP Sahabat Mitra Sejati yang memiliki lebih dari 90 kantor cabang yang menyebar di seluruh Indonesia.

Hal ini sejalan dengan fokus perseroan untuk melayani UMKM. Kerja sama tidak hanya terkait operasional, tetapi juga dukungan likuiditas kepada KSP Sahabat Mitra Sejati.

Selain itu, Bank Sampoerna juga membagikan keahlian maupun pengetahuan teknis hingga KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki kemampuan pengelolaan risiko, manajerial, serta teknologi yang representative dalam mendukung kegiatan usaha dan dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainnya di Indonesia.

Hingga Juni 2021, penyaluran pinjaman perseroan ke segmen UMKM sebesar Rp3,5 triliun. Adapun secara keseluruhan, total penyaluran kredit Bank Sampoerna berjumlah 8,5 triliun atau meningkat 3,4 persen dibandingkan dengan kondisi per akhir 2020.

Sejalan dengan penyaluran kredit Bank Sampoerna yang berjalan cukup baik, kinerja perseroan juga solid pada paruh pertama tahun ini. "Dibandingkan dengan kondisi per akhir tahun 2020, Bank Sampoerna membukukan pertumbuhan aset sebesar 8,5 persen menjadi sebesar Rp13,5 triliun per 30 Juni 2021," terang Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna Henky Suryaputra, melalui siaran pers pada Jumat (3/9/2021).

Di tengah pandemi, Bank Sampoerna bersama mitra bisnisnya yakni KSP Sahabat Mitra Sejati kembali bersinergi bersama Dinas Koperasi dan Kepolisian setempat untuk melakukan aksi kepedulian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Bank Sampoerna membagikan paket sembako sebanyak 30.000 paket secara serentak di kantor pusat, 17 cabang Bank Sampoerna, serta 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati di seluruh Indonesia. 

Saat ini Bank Sampoerna memiliki 17 kantor cabang antara lain Jakarta, Palembang, Medan, Pekanbaru, Bandung, Pontianak, Makassar, Surabaya, Malang, Sorong, Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Jayapura, Palopo, Gading Serpong dan Jababeka, serta 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm bank sampoerna
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top