Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Agro (AGRO) Gelar RUPSLB 27 September, Bahas 2 Agenda Ini

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (3/9/2021), AGRO menyampaikan bahwa RUPSLB membahas 2 mata acara.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 04 September 2021  |  15:58 WIB
BRI Agro (AGRO) Gelar RUPSLB 27 September, Bahas 2 Agenda Ini
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro), di Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT BRI Agroniaga Tbk. (AGRO) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPLSB) pada Senin (27/9/2021) pukul 14.00 WIB.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (3/9/2021), AGRO menyampaikan bahwa RUPSLB membahas 2 mata acara. Pertama, yaitu persetujuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan Pasal 1 Ayat (1).

Kedua, yaitu persetujuan penerbitan saham baru melalui penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) kepada para pemegang saham yang akan dilakukan melalui mekanisme penawaran umum terbatas (PUT) IX.

Pada 19 Agustus 2021, BRI Agro telah mengumumkan rencana penerbitan sebanyak-banyaknya 2,15 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham, yang akan ditawarkan melalui PMHMETD.

Jumlah saham baru yang diterbitkan setara dengan 9,96 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan pada tanggal 31 Juli 2021.

Adapun, harga pelaksanaan rencana PMHMETD akan ditetapkan dan diumumkan kemudian di dalam prospektus PMHMETD.
Selanjutnya, harga pelaksanaannya paling sedikit sama dengan batasan harga terendah saham yang diperdagangan di pasar reguler dan pasar tunai.

"Penetapan jumlah dan harga pelaksanaan, akan memperhatikan kondisi terakhir dari hal-hal antara lain kondisi makroekonomi, industri perbankan dan pasar modal, kondisi fundamental dan kinerja perseroan, volatilitas harga saham perseroan dan masukan dari pemegang saham," tulis direksi dalam keterbukaan informasi.

Dana hasil pelaksanaan PMHMETD setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan untuk penguatan permodalan terutama sebagai modal kerja perseroan dalam rangka penyaluran dana berbasis digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupslb bri agro emiten bank rights issue Bank Digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top